Skip to main content

Yuk! Ikuti Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai 

Kepala Dinas Pariwisata, Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi. Foto Istimewa
Kepala Dinas Pariwisata, Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi. Foto Istimewa

BENGKULU SELATAN - Dinas Pariwisata, Kabupaten Bengkulu Selatan, bakal menggelar kegiatan lomba rally rakit dan pameran bonsai, di Pantai Pasar Bawah, Kota Manna, pada 6 hingga 7 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, Kabupaten Bengkulu Selatan, yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang. Di mana pada 6 Maret 2020,  rangkaian HUT akan dibuka dengan hiburan.

Lomba rally rakit, kata Kepala Dinas Pariwisata, Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, di mulai dari Jembatan Air Manna Desa Batu Kuning dan finish di Muara Pantai Pasar Bawah. Di mana, dia menargetkan, 144 peserta.

''Desa dan kelurahan diharapkan berpartisipasi dalam lomba rally rakit. Namun, kita tetap akan menerima peserta umum, peserta tidak dibatasi,'' kata Yulian, Rabu (12/2/2020).

Meski peserta tidak dibatasi, jelas Yulian, Dinas Pariwisata hanya menyiapkan anggaran subsidi untuk biaya pembuatan rakit senilai Rp130 ribu per rakit.

''Untuk hadiah rally rakit berupa trophy dan uang tunai. Kami lagi mengupayakan penambahan hadiah lain,'' sampai Yulian.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan pada saat lomba rally rakit, sampai Yulian, mengirim calon peserta yang bisa berenang. Selain itu, peserta diharapkan membawa pelampung pada saat kegiatan rally rakit.

''Bagi yang berminat untuk mendaftar pameran bonsai maupun rally rakit, bisa langsung mendaftar di Kantor Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, gratis,'' demikian Yulian Fauzi.(Th/Prw)

Dibaca 9 kali

Facebook comments