Skip to main content

WNA Asal Nigeria Membagikan Alat Kampanye

WNA Asal Negria Saat Membagikan Alat Peraga Kampanye
WNA Asal Negria Saat Membagikan Alat Peraga Kampanye

Bengkulu, Viralpublik.com - Warga negara asing (WNA) asal Nigeria diduga telah melakukan penyebaran pamplet salah satu caleg anggota DPRD  provinsi Bengkulu.

WNA Nigeria dengan inisial RA ini telah melakukan penyebaran kalender Partai Calon Anggota DPRD Provinsi Bengkulu di Rt 11 Pulau Baai kota Bengkulu, Rabu (30/1).

Dari pantauan wartawan yang berada dilokasi, pihak kantor Imigrasian Provinsi Bengkulu melakukan pengecekan awal terhadap WNA tersebut.

Menurut penuturan RA yang merupakan kedudukan  asal negara negeria ini, tidak mengetahui bahwa di negara Indonesia tidak diperbolehkan menyebar pamplet caleg calon.

"Saya tidak tau bahwa membagikan tersebut di larang, hanya saya sekedar Heppy saja dan saya merasa senang membagikan tersebut," ucapnya. 

Selain itu, pemilik alat peraga kampanye EH yang merupakan Caleg DPRD provinsi menerangkan, tidak pernah menyuruh WNA asal nigeria tersebut untuk menyebarkan

"Dan saya tidak pernah menyuruh WNA untuk membagikan alat tersebut. tidak tau ndak bagikan kek siapo, kebetulan WNA tersebut  pemilik kapal Win Bihanga kapalnnya sedang rusak," jelas EH. 

Mengenai kejadian tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Halid Syaifullah, saat konfirmasi terkait dugaan pelanggaran tersebut, mengatakan akan dipelajari lebih lanjut. 

"Nanti kita akan pelajari, dugaan pelanggaran tersebut," tuturnya. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 195 kali

Facebook comments