Skip to main content

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

MPR RI
Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Bengkulu – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar sosialisasi empat pilar yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung di Hotel Rafles, Hotel Putri Gading dan Hotel Badrika, Senin (9/11).

1

Pada sosialisasi ini hadir langsung Wakil Ketua MPR RI DR. (H.C) Zulkifli Hasan S.E.,M.M sebagai narasumber pada sosialisi empat pilar. Turut mendampingi Wakil Ketua MPR RI yakni Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Anggota DPR RI Komisi X Dewi Coryati serta Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Tujuan sosialisasi empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ialah sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

“Melalui sosialisasi empat pilar ini kita mendapatkan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat. Beberapa nilai ini sangat perlu kita pahami dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Zulkifli dihadapan ratusan peserta dari berbagai Kecamatan di Kota Bengkulu.

Zulfkifli menjelaskan ada beberapa nilai-nilai luhur yang harus dipahami.

“Nilai-nilai luhur itu ialah seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan dan Bhinneka Tunggal Ika. Dari nilai-nilai tersebut diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan bersemangat untuk membangun negeri Indonesia kita tercinta,” tambahnya.

Diakhir sosialisasi, ia mengimbau masyarakat untuk tetap mengimplementasikan pilar dalam kehidupan sehari-hari.

“Berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan lalai dan abai dalam pengimplementasian empat pilar itu dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, saya ingin seluruh masyarakat Bengkulu terus berpanutan dan mengimplementasikan empar pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Rilis)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments