Skip to main content

Wabup Benteng Pimpin Rapat Terkait SE Prokes Larangan Keramaian

SE Prokes
Wabup Benteng Pimpin Rapat Terkait SE Prokes Larangan Keramaian

Benteng– Wakil Bupati Bengkulu Tengah memimpin rapat tindak lanjut Surat Edaran (SE) nomor 360/066/STPC-19/2021 bersama satuan tugas Covid-19 yang menerangkan larangan kerumunan masyarakat dalam bentuk acara pesta pernikahan atau acara-acara lainnya.

”Saya tegaskan untuk surat edaran nomor: 360/066/STPC-19/2021 harus di berlakukan dengan tegas kepada masyarakat. Tidak di perbolehkan lagi bagi mengadakan acara pesta pernikahan dan bentuk acara keramaian lainnya yang menimbulkan kerumunan massa.," kata Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP, Selasa (19/1)

Ia menambahkan untuk acara pernikahan cukup dilakukan sebatas Akad Nikah di Balai Kantor Urusan Agama (KUA) atau Kantor Camat dengan meminimalisir undangan yang hadir.

Septi mengatakan SE tersebut sebagai Yustisi Protokol Kesehatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Tengah akan terus berlanjut sampai waktu yang belum ditentukan. 

"Semua dilakukan demi memperkecil dan menghambat penyebaran covid-19 yang semakin banyak di kabupaten Bengkulu Tengah ini," Tutup Septi.

Sementara itu Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan R, S.E., M.M., mengatakan Satpol PP Kabupaten Bengkulu Tengah akan di bantu Satgas Covid -19 dan  didampingi TNI dan Polri siap melaksanakan Surat edaran yang berlaku untuk melarang dengan tegas adanya kerumunan massa dalam bentuk acara pesta pernikahan dan acara-acara lainnya di wilayah kabupaten Bengkulu Tengah sampai waktu yang belum bisa di tentukan. (red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments