Skip to main content

Wabup Benteng Ikuti Rakor Penguatan TKPK Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Masa Pandemi

wabup benteng
Rakor Penguatan TKPK Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Masa Pandemi

Bengkulu Tengah - Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Peryadi, S.TP didampingi Kepala Bappeda Nizarwan, S.H., M.Si, Kadis Sosial Nurul Iwan Setiawan beserta jajarannya ikuti rakor melalui zoom meeting tentang penguatan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di masa pandemi covid-19 di Ruang Rapat kantor Bappeda Renah Semanek (06/10).

1

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kemendagri bersama Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Bambang Widianto Sekretaris Eskekutif TNP2K mengatakan keberhasilan penanggulangan kemiskinan di daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh OPD disetiap daerah terkait dengan melaksanakan program kegiatan yang terpadu dan terintegrasi dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Harapannya kepada TKPK untuk mengawal pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan dan pencegahan stunting, merencanakan program penanganan dampak pendemi covid-19 serta mengawal pemanfaatan desa sesuai Permendes PDTT No. 6/2020”. Jelas Bambang.

2

Selain itu juga Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Dr. Hari Nur Cahya Murni menjelaskan pentingnya dasar-dasar hukum penanggulangan kemiskinan di masa pandemi covid-19 seperti dasar hukum dalam perencanaan, kelembagaan dan penganggarannya.

“Pemahaman dasar-dasar hukum ini menjadi landasan dalam percepatan penanggulangan kemiskinan dimasa pendemi covid-19 bagi TKPK dalam perencanaan dan penganggaran percepatan penanggulangan kemiskinan disetiap daerah," Jelas Hari. (Red).
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments