Skip to main content

Titik Nol Desa Sidodadi, 10 Item Pembangunan Dipasang Papan Kegiatan

Pemdes
10 Item Pembangunan Dipasang Papan Kegiatan

Mukomuko – Sehubungan dengan disalurkannya Dana Desa (DD) tahap I di tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan yang bersumber dari DD, Selasa (4/5). Pemdes Sidodadi melakukan pertemuan terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan. Turut hadir dalam kegiatan Camat Sungai Rumbai, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sidodadi, TNI-Polri, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), serta perwakilan masyarakat Desa Sidodadi.

Hasilnya terdapat 10 Item kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan, diantaranya Rehab Balai Desa, Pembangunan Sarana MCK desa, Pembangunan sumur bor dan tower air, Pemasangan keramik MDA, Pembangunan Tembok Penahan Tanah di 2 titik, Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di 2 titik, Pembangunan Lantai jembatan dan Penambahan instalasi jaringan pamsimas.

Disampaikan Pj Kades Sidodadi, Maslur, S.IP, menurutnya sebanyak 10 item yang akan segera dibangun merupakan hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan disepakati oleh BPD, Pemdes serta Masyarakat Desa Sidodadi. Hal ini dianggap penting lantaran lokasi yang akan dibangun merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari sehingga hasil dari Musyawarah 10 item pembangunan tersebut akan dilaksanakan ditahun ini.   

”10 item tersebut merupakan hasil Musrenbangdes, seluruhnya merupakan akses masyarakat dalam aktifitas sehari-hari. Jadi kami sepakat untuk 10 item tersebut dilaksanakan tahun ini,”kata Maslur. 

Maslur menambahkan, harapannya pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan semoga dengan adanya pembangunan ini dapat menunjang aktifitas masyarakat khususnya Desa Sidodadi.   

”Harapan kami pembangunan sesuai target dan hasilnya maksimal. Semoga dengan adanya pembangunan ini, masyarakat terbantu dan tetap memberikan support nya kepada Pemdes Sidodadi,”pungkas Maslur. (Red)
 

Dibaca 2 kali

Facebook comments