Skip to main content

Tipu Muslihat, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Terduga Pelaku Saat Diamankan
Terduga Pelaku Saat Diamankan

Bengkulu - Seorang pemuda berinisial AS (18) diamankan pihak Kepolisian Polres Bengkulu pada Senin 6 November 2018.Pemuda tersebut, diamankan lantaran diduga telah membawa kabur seorang anak gadis yang masih dibawah umur sebut saja Anggrek (15) warga Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. 

Pada saat Press Release yang di laksanakan oleh Polres Bengkulu, Sabtu (10/11), Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan menerangkan bahwa pelaku merupakan seorang residivis pencurian pada tahun 2016, 2017, dan 2018 lalu. 

Sedangkan korban tersebut merupakan pacar temannya, kejadian tersebut bermula saat pelaku mengajak pergi korban dari hari Selasa 6 November hingga hari Kamis 8 November 2018 tanpa ada setuju dari kedua orang tua korban. 

Menurut data yang didapat, tersangka mengajak korban jalan di seputar Kota Bengkulu hingga ke Kabupaten Kepahiang dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku mengajak hubungan badan layaknya suami istri dengan korban di Pondok Pinggiran Sawah Kelurahan Tanah Patah. Pelaku berjanji akan menikah dengan korban.

“Ini dilaporkan kepada orang tua korban. Tipu muslihat pelaku menjanjikan korban akan dinikahi. Tersangka ini juga residivis pencurian, sudah tiga kali melakukan pencurian, melakukan hubungan sama korban ini dua kali, karena korban terdesak akhirnya mau," ungkap Kasat.

Lanjutnya, untuk barang bukti yang diamankan yakni 1 unit sepeda motor, 1 lembar STNK, 1 lembar baju kemeja lengan panjang, 1 lembar celana panjang, 1 lembar jilbab, 1 lembar celana dalam, 1 lembar BH, 1 lembar tanktop.

"Untuk pelaku dikenakan Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah pengganti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara," tutupnya. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 57 kali

Facebook comments