Skip to main content

Tim SAR Gabungan Sisiri Tepi Pantai Panjang

Tim SAR Gabungan siriri tepi Pantai Panjang. Foto Rori
Tim SAR Gabungan siriri tepi Pantai Panjang. Foto Rori

BENGKULU - Tim SAR gabungan Polairud, BPBD Kota dan Provinsi Bengkulu, hingga Kamis (2/1/2020), pukul 23.01 WIB, terus menyisiri dan mencari korban yang dinyatakan hilang, ketika mandi di objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.   

Kordinator lapangan Kantor SAR Bengkulu, Yudi Patria mengatakan, seluruh Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) laut lapangan dikerahkan, untuk menyisiri dan mencari korban di tepi Pantai Panjang.

''Untuk penyisiran darat di tepi Pantai Panjang diupayakan dua jam sekali, kami lakukan secara bergantian,'' kata Yudi, Kamis (2/1/2020), malam.

Berdasarkan pengalaman pencarian, terang Yudi, untuk korban yang tenggelam di air biasanya tergantung dengan suhu air. Seberapa cepat akan naik. Situasi seperti itu, terang Yudi, di perairan terutama di laut. Di mana sekira 8 jam korban tenggelam akan menepi. 

Pencarian darat, sampai Yudi, dilakukan dari jembatan di Muara hingga belakang Hotel Grage. Sebab di lokasi tersebut terdapat teluk dan karang.

''Untuk tim SAR pencarian berdasarkan SOP. Yakni hingga tujuh hari kedepan. Itu pun kita akan melihat situasi dan kondisi. Sementara untuk keluarga korban sudah kita hubungi mungkin masih dalam perjalanan,'' jelas Yudi.

Sementara, tiga  rekan korban selamat atas nama Restu Nanda Aditya (22), Muhammad Ari (18), dan Riski Rahmadani (16), kata Yudi, saat ini kondisinya sudah direhabilitasi dan dalam pemulihan.

''Maka dari itu dilakukan penanganan dari tim Tagana maupun kesehatan,'' sampai Yudi. 
 
Untuk pencarian korban melalui jalur air, sampai Yuid, akan dilanjutkan JUmat (3/1/2020), pagi.

''Penyisiran melalui darat kita akan lakukan secara berkesinambungan, hingga besok pagi (JUmat, 3/1/2020),'' beber Yudi. 

Hingga berita ini dionlinekan, korban yang dinyatakan tenggelam belum ditemukan. Sementara ketiga rekan korban yang selamat ditangani tim medis pos pantau polisi pantai panjang Bengkulu.(Rr)

Dibaca 27 kali

Facebook comments