Skip to main content

Tiga Balon Gubernur Bertandang ke DPW PKB, Ada Apa?

Perwakilan tim balon gubernur Bengkulu, Imron Rosyadi mengambil berkas formulir ke DPW PKB. Foto Istimewa
Perwakilan tim balon gubernur Bengkulu, Imron Rosyadi mengambil berkas formulir ke DPW PKB. Foto Istimewa

BENGKULU - Bupati kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, periode 2010–2015, Imron Rosyadi mengambil berkas formulir bakal calon (Balon) gubernur Bengkulu ke dewan pimpinan wilayah (DPW) partai kebangkitan bangsa (PKB), Sabtu (23/11/2019). 

Pengambilan berkas yang diwakili oleh tim Imron tersebut disambut ketua DPW PKB Bengkulu, Herliardo. 

Herliardo mengatakan, saat ini sudah ada tiga balon gubernur yang mengambil formulir ke PKB. Seperti, Rohidin Mersyah, Rosjonsyah dan Imron Rosyadi. Sementara berkas formulir balon wakil gubernur, Alfian Toni.

''Pendaftaran ini akan ditutup pada, Rabu 27 November 2019. PKB hanya membuka waktu 7 hari sejak dibuka pada, Rabu 20 November 2019,'' kata Herliardo.

Herliardo menjelaskan, pihaknya membuka peluang bagi kader dan non kader untuk mengambil berkas formulir balon. Baik balon gubernur maupun wakil gubernur. Namun, kata dia, PKB lebih memprioritaskan figur yang benar-benar siap dan bukan sekedar untuk cari sensasi dengan mendaftar sebagai balon.

''Serius dan tidaknya balon tentu dibuktikan dengan pengembalian formulir. Tentu mengikuti aturan partai yang ditetapkan. Baik itu aturan yang diatur undang-undang maupun aturan internal partai,'' pungkas Herliardo.

Tim Bupati Lebong Sambangi PKB
Satu hari sebelumnya atau Jumat (22/11/2019), Bupati kabupaten Lebong provinsi Bengkulu, Rosjonsyah mengutus tim untuk bertandang ke DPW PKB. Mereka mengambil berkas formulir ke DPW PKB.   

Ketua DPW PKB Herliardo mengatakan, PKB memiliki kekuatan 4 kursi di DPRD provinsi Bengkulu.

''Kami ingin yang mengambil formulir benar-benar maju. Bukan cari sensasi saja,'' kata Herliardo.

Tim Rohidin Merapat ke PKB
Sebelumnya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pun mengambil berkas formulir ke DPW PKB. Di mana pengambilan formulir itu diwakilili timnya, pada Rabu (20/11/2019).

Kedatangan tim Rohidin itu langsung disambut ketua DPW PKB Bengkulu, Herliardo serta tim penjaringan pilkada PKB, Anwar Sutan Pamenan dan pengurus lainnya.

Herliardo menyambut baik, Rohidin yang akan mendaftar ke PKB sebagai bagian dari partai pengusung. 

''Terimakasih tentunya kami ucapkan, selanjutnya akan kita tunggu sampai penutupan, untuk kemudian kami bawa ke DPP PKB guna diputuskan nantinya,'' kata Herliardo.(ddg)

Dibaca 1 kali

Facebook comments