Skip to main content

Terpidana Korupsi Bank BPD Curup DPO 15 Tahun, Jaksa Berhasil Meringkus

Terpidana Mengenakan Baju Kaos
Terpidana Mengenakan Baju Kaos

Bengkulu - Tim gabungan Inteljen Kejaksaan Kejagung Republik Indonesia  dan Kejaksaan Tinggi Bengkulu berhasil meringkus Indra Safri, terpidana kasus korupsi Pengajuan Kredit di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu tahun 1995 dan 1996 silam.

Terpidana buronan berhasil ditangkap daerah Kecamatan Selebar Kelurahan Bumi Ayu kota Bengkulu, mulai di tetapkan kejaksaan Agung jadi daftar pencarian Orang (DPO ) tahun 2014 lalu.

Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan,SH,MH melalui kepala seksi Penerangan Hukum Kejati Bengkulu  Martin Luther SH. MH, Rabu (04/09) menerangkan, terpidana merupakan pegawai di BPD Bengkulu. Terpidana tersebut, perkara penuntutannya terpisah dari terpidana Ismuni Samal yang sudah di tangkap beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, Dalam kasus ini negara mengalami kerugian Rp.1,91  miliar. Terpidana di vonis dengan hukuman 1 tahun penjara dan denda 2 juta rupiah subsider 2 bulan kurungan pada tahun 2004 lalu. Terpidana sempat mengajukan kasasi ke kejaksaan Agung(Kejagung)  tetapi ditolak .

"Untuk Terpidana melarikan diri sudah sekitar 15 tahun," singkat martin

Martin juga menyampaikan, terpidana sempat melarikan diri di luar Provinsi Bengkulu, berkat kerja keras tim bidang inteljen kejaksaan terpindana berhasil diringkus. Sementara untuk tiga terpidana lainnya yang terlibat dalam kasus ini sudah dilakukan eksekusi beberapa waktu lalu.

“iya Indra Safri terpindana terakhir  untuk perkara korupsi Bank BPD tersebut," tutup Martin. (Rori)

Dibaca 1 kali

Facebook comments