Skip to main content

Terinspirasi  Figur Helmi Hasan, Wahyu Bacaleg dari Partai PAN Kota, Optimis Memenangkan Pemilu 2019  

Wahyu Bacaleg dari Partai PAN Kota, Optimis Memenangkan Pemilu 2019  
Wahyu Bacaleg dari Partai PAN Kota, Optimis Memenangkan Pemilu 2019  

BENGKULU-Walaupun pemilihan calon legislative (DRPD) baru akan diselenggarakan serentak pada 2019 di seluruh Indonesia termasuk di Bengkulu.

Untuk menduduki kursi anggota DPRD Kota Bengkulu priode 2019-2024  kini bermuculan bakal calon legislative baik dari muka lama maupun muka baru dari berbagai latar profesi dan kalangan untuk mengabdikan diri menjadi anggota dewan lima tahun kedepan.

Banyaknya muncul figure-figur muda dari berbagai Partai Politik jelang Pileg Kota Bengkulu tahun 2019, salah satunya sosok muda dan energik Wahyu Manuma Utama, S.Hut  atau yang akrab disapa WMU.

Wahyu Manuma Utama yang lahir di Bengkulu 29 Oktober 1981 ini memastikan diri akan maju menjadi salah satu balon legislatif dari daerah pemilihan I yakni kecamatan Teluk segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu.

Sosok muda yang dikenal mengeluti usaha bidang Advertising ini memastikan diri maju nyaleg setelah terinspirasi dari keberhasilan tokoh muda H. Helmi Hasan, SE Walikota Bengkulu 2 periode yang juga merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu.

“ Pengabdian yang diberikan H. Helmi Hasan selama menjadi walikota, hasil programnya telah banyak dimnikmati masyarakat Kota Bengkulu. Dan ini patutlah dicontoh oleh semua generasi muda dan lainnya.

Meskipun dalam usia muda, H. Helmi Hasan sudah dapat membuktikan diri memberikan pengabdian total ke masyarakat Kota Bengkulu. Inilah yang harus dicontoh generasi muda Kota Bnegkulu saat ini,” kata WMU.

WMU mengaku baru pertama kali maju untuk menjadi bacaleg Kota tahun 2019 . Ia pun bukanlah sosok baru di dunia politik.

WMU selama ini sudah berkecimpung 15 tahun di dunia politik. Namun selama ini, ia hanya berada di belakang layar mensupport dan membesarkan Partai.

Menurut WMU, ia saat ini mendapatkan amanah dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk tampil dan maju di Pileg tahun 2019.

Di DPP PAN Kota Bengkulu selama ini WMU menjabat sebagai Wakil Ketua. Dengan amanah yang diberikan kepadanya ini, WMU optimis untuk memenangkan PAN dalam Pemilu 2019 mendatang.

Kepercayaan diri WMU semakin bertambah dikarenakan suport dan dukungan terhadap dirinya.

Hingga saat ini dukungan terhadap dirinya terus mengalir baik dari kalangan keluarga, partai, kerabat, hingga rekanan bisnis dan masyarakat di dapilnya.

WMU berharap dengan dorongan kuat tersebut dapat menghantarkan dirinya menjadi salah satu pemenang dalam kontestasi Pemilu legislatif di Kota Bengkulu pada 2019 mendatang.

Selamat berjuang semoga.!(Rori Oktriyansyah)

Dibaca 338 kali

Facebook comments