Skip to main content

Terduga Pelaku Teror Bom Ternyata Mantan Napi Narkoba

TIM Saat Akan Menjinakkan Terduga Barang Berisi Bom
TIM Saat Akan Menjinakkan Terduga Barang Berisi Bom

Bengkulu - Sempat heboh beberapa jam yang lalu, dimana diduga ada tas berwarna orange berisi Bom. Untuk informasinya, diduga pelaku inisial AN merupakan warga Kebun keling, kecamatan Teluk Segara langsung diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru di Mapolres Bengkulu, Selasa (19/2/2019) mengatakan, terduga pelaku tersebut adalah AN (41) Warga Kebun Keling Kota Bengkulu dan saat ini diamankan di Mapolres Bengkulu.

Lanjut Kapolres, pihaknya langsung berkordinasi dengan pihak Brimob untuk mengirimkan tim penjinak bom dan melakukan introgasi kepada terduga pelaku. Selain itu, polisi juga memintai keterangan kepada keluarga dan warga setempat terduga pelaku tinggal. 

“Berdasarkan keterangan yang disampaikan keluarga maupun warga masyarakat sekitar tempat tinggal yang bersangkutan, bahwa yang bersangkutan ini mengalami kelainan kejiwaan. Namun kita masih dalami dulu terkait ini,” kata Kapolres 

Setelah berhasil di disposal oleh tim jinak bom, pihaknya masih belum dapat memastikan benda didalam tas tersebut adalah bom dan masih menunggu hasil penelitian dari Brimob.

"Keterangan dari terduga pelaku tadi pakaian, namun kita harus melihat hasil dari tim penjinak bom. Untuk motifnya tidak ada tadi kita periksa dia lempar lempar begitu saja," jelas Kapolres.

Terduga pelaku, sambung Kapolres, pernah menjalani tahanan di Mapolres Bengkulu karena kasus narkoba. Sementara saat melempar tas tersebut terduga pelaku hanya sendiri. 

“Iya betul terduga pelaku pernah ditahan kasus narkoba,”jelas Kapolres.

Terkait pelemparan tersebut Kapolres menyatakan tidak mengganggu aktifitas dikantor namun pihaknya tetap waspada.

“Jika memang ada hal hal yang mencurigakan langkah-langkah pengamanan seperti itu yang kita lakukan," tutup Kapolres. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 67 kali

Facebook comments