Skip to main content

Tangkal Radikalisme, Ini Langkah PMII Bengkulu

 dialog kebangsaan bertajuk ''Perempuan dan Nilai Kebangsaan''. Foto Rori
dialog kebangsaan bertajuk ''Perempuan dan Nilai Kebangsaan''. Foto Rori

BENGKULU - Ketua pengurus koordinator pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Bengkulu cabang Bengkulu, Infansyah Putra mengatakan, penangkalan radikalisme yang sudah meracuni generasi bangsa musti adanya langkah-langkah pencegahan.

Sehingga, kata Infansyah, PMII membantu pemerintah dan masyarakat dalam penangklan radikalisme. Salah upaya itu, terang dia, dengan menggelar dialog kebangsaan bertajuk ''Perempuan dan Nilai Kebangsaan''. 
 
''PMII merupakan garda terdepan menyelamatkan kaum generasi muda untuk masa depan,'' kata Infansyah, Kamis (28/11/2019). 

Lanjutnya, apa lagi Pancasila sebagai dasar dalam bernegara dan bermasyarakat, menguatkan nilai - nilai pancasila dalam berkehidupan d indonesia.

Seminar ini, sampai Infansyah, menjadi penting dikarenakan dalam konteks kekinian saat ini bangsa Indonesia sedang mnghadapi berbagai polemik yang mencoba untuk memecah bela Indonesia. 

''Kita perlu penguatan nilai-nilai Pancasila,'' jelas Infansyah. 

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan seminar yang dihelat di asrama haji kota Bengkulu provinsi Bengkulu, itu dihadiri seluruh kader PMII Bengkulu dengan narasumber dari kepolisian.(Rr)

Dibaca 1 kali

Facebook comments