Skip to main content

Sukses Menggelar Triatlon II 2018, Meri : Semoga Menjadi Event Tahunan

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018
Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018


Bengkulu - Setelah sebelumnya sukses menggelar Triathlon Tahun 2017, Provinsi Bengkulu kembali lagi sukses menggelar Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018 yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke-50.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu H.Meri Sasdi Jantan mengatakan, sangat bersyukur telah sukses menggelar event triatlon hari ini yang mana even ini juga kita ketahui sebagai ajang promosi distinasi wisata yang ada di Bengkulu.  

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018

“kita sanggat bersyukur telah sukses menggelar event ini, Sebelumnya kita juga telah berhasil melaksanakan Triathlon pertama di tahun 2017 dan sekarang kembali sukses,” ucapnya, Sabtu (22/12).

Lanjut Meri, semoga nantinya Event triatlon ini akan dijadikkan event tahunan Provinsi Bengkulu, karena memberikan dampak yang luar biasa untuk menarik minat investor dan pariwisata terutama turis ke Bengkulu. Selain itu, juga bisa mengangkat distenasi wisata dan meningkatkan perekonomian Bengkulu.

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018

“Kita lihat tadi, Gubernur, Kapolda dan Intansi terkait mendukung penuh berjalannya kegiatan tersebut dan kita tahu Bengkulu memiliki keunikkan yang luar biasa, sesuai dengan arahan Gubernur untuk bekerja sama dengan beberapa daerah akan tetapi kita tidak demikian, karena Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung penuh berjalannya kegiatan tersebut,’’ ungkapnya.

Sementara itu, untuk jumlah peserta terdiri dari 107 peserta yang terdiri dari luar negeri maupun dalam neger. Terlihat perserta adalah atlet Nasional dan jug ada yang telah menjadi juara Nasional.

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, panitia sangat antusias dan kesiapan panitia juga sangat luar biasa di tambah juga event triatlon ini menjadi ajang promosi distinasi wisata yang ada di Bengkulu karena kita tahu di Bengkulu ini wisatanya sangatlah bagus.

“Semoga nantinya Bengkulu bisa menyelenggarakan lagi event triatlon ini dan menjadi event tahunan di Provinsi Bengkulu,” pungkas rohidin.

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dan Lanal Bengkulu di dampingi istri dan dihadiri oleh seluruh OPD yang ada di Provinsi Bengkulu serta tamu undangan dari luar kota maupun dari luar negeri. (Tv)

Triathlon tingkat Nasional ke II tahun 2018

Berikut Pemenang Triathlon Provinsi Bengkulu

Top 3 Overall Female (Standart Distance)

  1. Nethavani Octaria
  2. Rosanna Bille
  3. Inge Prasetyo

Top 3 Overall Male (Standart Distance)

  1. Ivan Vlasenko
  2. Dedi Pristyoko
  3. Muh Taufik

Top 3 Overall Male (Standart Distance Realay)

  1. FPTI Sumsel
  2. TAIFIB Jakarta
  3. Mandiri Triathlon

Top 3 Overall Male (Spint Distance)

  1. Jauhari Johan
  2. Abdoulah Mitichi
  3. Fauzi Fannyla

Standart Distance

1. 94 Reaullis

Top 3 Overall Female ( Sprint Distance)

  1. Verra Dinda
  2. Sarah Virginia Costeira
  3. Eka Oktavia
Dibaca 37 kali

Facebook comments