Skip to main content

Seluma Juara 2 Sebagai Desa Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi

juara dua
Seluma Juara 2 Sebagai Desa Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi

Seluma – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H. memberikan apresiasi terhadap prestasi Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma meraih Rangking 6 Nasional Kepemilikan Kartu Identitas Anak dan Juara 2 Desa Tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi Bengkulu yang diwakili Desa Bakal Dalam Kecamatan Talo Kecil, Senin (23/11/2020).

H. Bundra Jaya, S.H., M.H. menyampaikan bahwa prestasi yang diperoleh Desa Bakal Dalam ini tidak lepas dari kerja keras aparat Pemerintah Desa dan warga yang dibimbing Dinas Dukcapil.

”Dinas Dukcapil telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat, sehingga dapat memperoleh prestasi seperti sekarang ini”, ujarnya.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma Hj. Irzani, S.I.P., M.Si. melaporkan kepada Bupati Seluma bahwa sebelumnya Desa Bakal Dalam telah meraih juara 1 tingkat Kabupaten Seluma dan memperoleh peringkat 2 tingkat Provinsi Bengkulu.

Prestasi Desa Bakal Dalam ini diperoleh karena telah memenuhi bahkan melampaui seluruh target nasional kepemilikan dokumen kependudukan yaitu KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA.

”Kabupaten Seluma pada tahun 2018 dan 2019 sudah pernah meraih juara 1 di ajang yang sama, untuk tahun ini tetap bangga karena telah melampaui target nasional dan untuk kepemilikan kartu identitas anak secara nasional Seluma berada pada rangking 6 Nasional dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia berdasarkan hasil evaluasi kinerja oleh Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri”, ujar Irzani.

Kepala Desa Bakal Dalam Iwan Kusniadi dalam kesempatan terpisah menyampaikan rasa bangganya karena telah meraih prestasi ini “Terima kasih kepada Dinas Dukcapil yang telah membimbing dan melakukan pembinaan kepada kami sehingga meraih prestasi ini”, ungkapnya. (Release)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments