Skip to main content

SE Walikota Berlaku Sampai Angka Terpapar Covid Menurun

SE Walikota
SE Walikota Berlaku Sampai Angka Terpapar Covid Menurun

Bengkulu – Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor: 338/28/B. Kesbangpol tentang larangan kegiatan keramaian berlaku sampai batas waktu yang tidak ditentukan atau hingga jumlah angka terpapar covid 19 di Kota Bengkulu mengalami penurunan.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Rabu (13/1) menjelaskan jika larangan kegiatan keramaian sesuai yang diatur berdasarkan SE Walikota tersebut berlaku hingga angka terpaparnya Covid-19 menurun di Kota Bengkulu.

“Sampai saat ini kami banyak mendapat usulan tentang kegiatan keramaian, banyak yang menanyakan sampai kapan larangan kegiatan keramaian tersebut diberlakukan," ujarnya.

Dedi menyampaikan bahwa hal tersebut diberlakukan hingga angka terpapar Covid-19 menurun khususnya di Kota Bengkulu. Karena SE ini bertujuan untuk visi kemanusiaan karena angka terpaparnya Covid-19 terus meningkat hingga saat ini.

Ia menambahkan langkah ini diambil karena angka terpapar Covid-19 pernah menyentuh di angka lebih dari 100 kasus per harinya. Maka untuk mencegah melonjaknya yang terpapar, larangan kegiatan keramaian tersebut diberlakukan. Ia pun berharap masyarakat dapat mematuhi aturan tersebut demi kebaikan serta pencegahan meningkatkannya angka kasus Covid-19.

“Andai nanti per harinya angka terpapar Covid-19 menurun dan itu konsisten, maka insya allah pemberlakuan itu kita hentikan. Ini semua kita lakukan demi mencegah meningkatnya angka Covid-19 dan semoga kita semua diberi kesehatan dan terhindar dari paparan Covid-19,” demikian Dedy. (Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments