Skip to main content

Puluhan Pemuda Balap Liar Kota Bengkulu Ditangkap

Puluhan Pemuda Yang Diduga Balap Liar Diamankan Petugas
Puluhan Pemuda Yang Diduga Balap Liar Diamankan Petugas

Bengkulu - Kepolisian Resort (Polres) Kota Bengkulu Sat Reserse Kriminal (Reskrim) gabungan dari Sat Sabhara dan Sat Intel mengelar razia balapan liar yang sering dilakukan anak muda area kawasan Jalan S. Parman Kota Bengkulu, Minggu (5/5) sekira pukul 01.00 WIB.

Dari razia tersebut, polisi berhasil mengamankan puluhan pemuda yang diduga kerap melakukan balap liar di kawasan tersebut.

Dari pantauan dilapangan, 
saat anggota kepolisian merazia para pembalap liar, tampak para pemuda yang diduga kerap balap liar lari berhamburan, namun mereka tetap berhasil diamankan karena sudah terkepung petugas. kemudian langsung dibawa ke Pos Sat Lantas Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kapolres Kota Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan didampingi Kasat Sabhara AKP Kadek mengatakan, razia balapan liar tersebut didasari informasi masyarakat bahwa dikawasan Jalan S Parman Kota Bengkulu kerap dijadikan balapan liar.

“Kemudian kita tindak lanjuti bersama anggota sat Lantas dan kita berhasil mengamankan masyarakat ataupun anak-anak muda yang pada saat itu sedang nongkrong dan memang dia tidak memiliki surat kendaraan bermotor, dan juga sering sekali terjadi balapan liar,” kata Kasat.

Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemuda untuk tidak melakukan balapan liar, dan apabila masih terjadi balapan liar pihaknya akan menindak tegas.

“Kita himbau kepada masyarakat malam hari,dan memang posisi kawasan tersebut berada di pertengahan Kota dan disampingnya juga ada rumah sakit, kami harap agar tidak melaksanakan kegiatan balap liar, kami akan tindak tegas siapapun itu dan kami tidk akan pandang bulu, pada intinya siapa yang mengganggu ketertiban umum kita akan tindak tegas,” jelas Kasat.

Selain itu polisi juga melakukan razia ditempat-tempat hiburan malam dan berhasil menyita belasan botol miras berbagai merk yang nantinya akan dimusnahkan, Sedangkan untuk balap liar  dilakukan pendataan juga dilakukan pembinaan.

Diketahui, kegatan razia tersebut selain menjelang puasa, merupakan kegiatan rutin Polri dengan tujuan mengurangi angka kriminalitas dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.(Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 102 kali

Facebook comments