Skip to main content

Puluhan media Online Dirikan AMBO

Ambo
AMBO


Bengkulu - Puluhan Media Online yang ada di Provinsi Bengkulu mendirikan Perkumpulan Aliansi Media Bengkulu Online (AMBO) sesuai Notaris Deni Yohanes,SH.M.KN tertanggal 15 Oktober 2018.

Didirikannya AMBO bertujuan untuk naungan media online lokal yang ada di Provinsi Bengkulu dalam menjaga media online agar tetap berkesinambungan dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentan Pers.

AMBO Didirikan oleh Puluhan media Online Lokal yang ada di Provinsi Bengkulu yang tidak asing dalam pemberitaan di dalam maupun luar Provinsi Bengkulu, diantaranya :

  1. TuntasOnline.com
  2. ViralPublik.com
  3. KawalNews.com
  4. InspirasiNews.co
  5. RealitaPos.com
  6. RealitaBengkulu.co.Id
  7. Ewarta.co
  8. SinarNusantaraNews.com
  9. JurnalBengkulu.com
  10. JejakFaktual.com
  11. LintasBengkulu.com
  12. Rakjat.com
  13. BeritaSore.com
  14. AwasiNews.com
  15. KabarDaerahBengkulu.com.

Ketua Aliansi Media Bengkulu Online (AMBO) Provinsi Bengkulu, Anjang Sumitro mengatakan, didirikannya aliansi ini bertujuan untuk membantu atau menanungi media-media online lokal yang ada di Provinsi Bengkulu. AMBO sudah memiliki legalitas secara jelas dengan terdaftar dalam Badan Hukum Notaris Deni Yohanes dan Kemenkumham.

"Aliansi ini sengaja kami bentuk sebagai naungan untuk para media-media online di Provinsi Bengkulu. Dengan berdirinya aliansi ini saya harapkan media-media online agar tetap berkesinambungan dalam menjalankan amanat sesuai dengan undang-undang Pers," ujar Anjang Sumitro.

Lanjut Anjang, direncanakan pada bulan November 2018 akhir, AMBO akan segera melakukan pengukuhan kepengurusan. Untuk tanggal dan waktunya, dirinya hanya menjelaskan bahwa nanti akan diberitahukan melalui surat undangan.

“Insyallah, pada akhir bulan November 2018 ini kita akan melakukan pengukuhan, waktu dan tanggalnya kita akan komfirmasi ulang serta kita juga akan menyebarkan undangan, doakan saja semoga acara Pengukuhan AMBO Provinsi Bengkulu lancar dan sukses," tutup Anjang. (**)

Dibaca 32 kali

Facebook comments