Skip to main content

Positif, ASN Bandara Berpeluang Jadi Pegawai BUMN

Bandara Soekarno Fatmawati Bengkulu
Bandara Soekarno Fatmawati Bengkulu

Bengkulu - Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di bawah lingkup Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Negeri Kementerian Perhubungan yang bertugas di bandara akan diberikan dua pilihan, ini terkait dengan pilihan bekerja. Disini akan diberikan pilihan untuk tetap sebagai PNS di Kementerian Perhubungan atau akan pindah menjadi pegawai BUMN di PT Angkasa Pura II. Hal ini dikatakan langsung Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu Drs. Sarosa M.si, Kamis (8/8).

"Untuk karyawan kita yang berminat ke Angkasa Pura II juga akan kita berikan kesempatan. Tentunya dengan besaran-besaran yang lebih menarik, sehingga mereka lebih mempertimbangkan untuk bekerja dari pegawai menjadi swasta," jelas Sarosa.

Ditambahkan Sarosa, mencopot jabatan sebagai pegawai negeri bukan merupakan pilihan buruk. Hal ini mengingat bekerja sebagai karyawan Angkasa Pura II juga sama baiknya dengan menjadi PNS.

"Kita memberikan kebebasan kepada mereka, mau ke Angakasa Pura II atau tetap di PNS," ungkapnya.

Sarosa menyebutkan, berdasarkan peraturan ASN yang disupervisi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), tenaga kerja Bandara Fatmawati Bengkulu diberi opsi monostatus. Apakah tetap menjadi PNS Kementerian Perhubungan atau menjadi pegawai Badan Usaha-Bandar Udara (BUBU).

"Bagi ASN yang berminat berkarya di Angkasa Pura II, mereka harus memilih salah satunya. Kalau masih masa transisi mereka boleh yang sifatnya bantuan, jadi mereka statusnya masih ASN tapi diperbantukan ke Angkasa Pura II," tutupnya. (TV)

Dibaca 1 kali

Facebook comments