Skip to main content

Porwil 2019 Sukses, Provinsi Bengkulu Dapat Menyelenggarakan PON

Launching Maskot dan Logo Porwil 2019
Launching Maskot dan Logo Porwil 2019

Bengkulu - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi menyatakan bahwa, nama Provinsi Bengkulu dipertaruhkan dalam pensuksesan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun ini. Hal ini sebagaimana diungkapkannya saat melaksanakan launching Maskot Beruang Madu sebagai maskot resmi Porwil ke X tahun 2019 di Bengkulu, Jumat (22/3). 

"Sukses atau tidaknya pagelaran olahraga se-Sumatera ini akan sangat menentukan pandangan provinsi lain terhadap keseriusan Pemprov Bengkulu dalam menyelenggarakan Porwil tahun ini," sampainya.

Dikatakannya, bahwa jika Bengkulu mampu mensukseskan agenda Porwil ini, maka dari itu ia yakin Bengkulu akan mampu menyelenggarakan agenda yang lebih besar lagi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON). Maka dari itu, Bengkulu harus mampu untuk melaksanakan dengan baik amanah yang dititipkan sebagai tuan rumah Porwil.

"Saya yakin kalau ini sukses, maka Bengkulu juga akan mampu melaksanakan PON berikutnya," ujarnya.

Namun secara keseluruhan menurutnya, persiapan yang sudah dilakukan oleh Pemprov Bengkulu untuk mensukseskan Porwil dianggap sudah cukup matang. Untuk itu dirinya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Bengkulu yang sudah cukup berusaha seminimal mungkin.

"Saya juga sangat mengapresiasi atas kinerja pak Gubernur yang juga telah mendukung agenda ini," pungkasnya.

Disamping itu, Gubernur Benglulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyatakan, sangat berterima kasih atas kehadiran Menpora yang sudah meluangkan waktunya ke Bengkulu. Ia menyatakan bahwa Bengkulu optimis agenda Porwil tahun 2019 ini akan sukses dan Bengkulu kedepan akan mampu memjadi tuan rumah PON selanjutnya.

"Pemprov sangat serius dalam mensukseskan Porwil 2019 ini. Saya yakin dengan dukungan semua pihak kita akan mampu menunjukkan ke kanca nasional bahwa kita mampu," pungkasnya. (Tv) 

Dibaca 11 kali

Facebook comments