Skip to main content

Polres Benteng Gelar Rakor Kesiapan Operasi Lilin Nala 2020

Operasi Nataru 2020
Polres Benteng Gelar Rakor Kesiapan Operasi Lilin Nala 2020

Bengkulu Tengah - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di masa Pandemi Covid 19 Polres Bengkulu Tengah menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral operasi lilin nala tahun 2020 yang bertempat Ruang Serba Guna Polres Bengkulu Tengah Senin (21/12).

Rakor tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Fajrul Rizki, MM, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas PU dan perwakilan dari PLTA. Dalam rapat ini membahas persiapan pelaksanaan Operasi lilin Nala 2020 dengan mengedepan dan memastikan penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 menjelang Nataru.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto S.IK M.H melalui Akp Januri Sutirto, SH Kabag Ops Polres Bengkulu Tengah dalam sambutan mengatakan, Operasi lilin Nala 2020 ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan sampai saat ini Pandemi Covid 19. 

Oleh karena itu perlu persiapan dan koordinasi di lintas sektoral dengan ini supaya bisa menjamin jalannya operasi tersebut sehingga nantinya tetap mengedepan atau memperhatikan protokol kesehatan dengan tujuan supaya bisa memutus angka Covid 19 di wilayah kabupaten Bengkulu Tengah.

“Dimasa Pandemi Covid 19 ini maka kita harus mengedepan dan memperhatikan protokol kesehatan sehingga giat operasi lilin Nala ini nantinya dengan harapan supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19,”ujarnya.

Lanjutnya, apalagi di wilayah kabupaten Bengkulu Tengah tersebut banyak sekali destinasi wisata dan masa libur di akhir tahun diantara Wahana Surya, Sungai Suci, Bukit Kandis dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa membuat keramaian masyarakat. Dalam operasi lilin Nala 2020 kegiatan ibadah natal umat Kristen tetap dilaksanakan namun harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ya kegiatan ibadah bagi umat Kristen tidak dilarang, namun harus mematuhi protokol kesehatan ( prokes),”ungkapnya.

Dalam operasi lilin Nala ini nanti akan di laksanakan selama 15 hari yang dimulai sejak tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021.”kita minta kepada yang terlibat dalam operasi lilin Nala ini nantinya supaya bisa masing-masing instansi 10 orang anggota untuk ditugaskan membantu dalam kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Fajrul Rizki, MM menyampaikan dalam kata sambutannya, kegiatan operasi lilin nala sangat mendukung mengingat Pandemi Covid 19 tersebut masih ada sampai saat ini.”kami sangat mendukung kegiatan polres Bengkulu Tengah dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2021,”demikian (Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments