Skip to main content

Polisi Temukan Ladang Ganja Siap Panen di Bengkulu 

Satnarkoba Polres Rejang Lebong menemukan ladang ganja siap panen. Foto Satnarkoba Polres Rejang Lebong
Satnarkoba Polres Rejang Lebong menemukan ladang ganja siap panen. Foto Satnarkoba Polres Rejang Lebong

BENGKULU - Petugas Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menemukan ladang ganja seluas 1 hektare (HA), di daerah perkebunan cabe dan jahe, Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (3/1/2019), sekira pukul 03.01 WIB.

Di ladang seluas 1 Ha itu, polisi menemukan tidak kurang dari 100 batang tanaman ganja siap panen, setinggi 50 cm hingga 2 meter. 

Selain itu, polisi juga menemukan satu unit bangunan pondok dalam keadaan kosong. Diduga pemilik ladang ganja berhasil kabur dari kejaran petugas. Namun, polisi telah mengantongi identitas pemilik ladang ganja.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba, Iptu. Edi Suprianto mengatakan, ladang ganja petugas menemukan tanaman cabe dan jahe, yang diselipkan dengan tanaman ganja, dengan luas ladang sekira 1 Ha.

Untuk mencapai ke lokasi, terang Edi, petugas musti berjalan kaki selama tiga jam. Saat ini barang bukti tanaman ganja sebanyak 30 batang diamankan di Mapolres Rejang Lebong. Sisanya dimusnahkan di lokasi ladang ganja.

''Ladang yang kita temukan berisi tanaman cabe dan jahe, tapi diselipkan tanaman ganja. Luas lahan sekira 1 Ha,'' kata Edi, Jumat (3/2/2020). 

Di ladang ganja, sampai Edi, sudah ditanaman ganja tidak kurang dari 100 batang. Tingginya, bervariasi mulai dari 50 Cm hingga 2 meter. Di lokasi, kata Edi, tim satnarkoba juga ditemukan satu bangunan pondok yang diduga milik pelaku ladang ganja. 
 
''yang kita bawa sekira 30 batang, sisanya kita musnahkan di tempat kejadian perkara. Waktu kita tiba di lokasi pondok sudah kosong. Identitas pemilik lahan sudah kita ketahui dan anggota sampai sekarang masih di lapangan mengejar pelaku,'' jelas Edi.(Red) 
 

Dibaca 50 kali

Facebook comments