Skip to main content

Polemik SDN 62 Dengan Pemkot Belum Terselesaikan, Komnas HAM Turun Tangan

Polemik SDN 62 Dengan Pemkot Belum Terselesaikan, Komnas HAM Turun Tangan
Polemik SDN 62 Dengan Pemkot Belum Terselesaikan, Komnas HAM Turun Tangan

Bengkulu - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyoroti  terhadap polimik  antara sekolah dasar 62 kota Bengkulu 
dengan pemerintah kota Bengkulu, Kamis (05/09).

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait  mengatakan,  ia melihat ada pemberitaan polimik SDN 62 kota Bengkulu yang disegel pihak ahli waris dikarenkan sengaketa pihak Pemkot yang akhirnya siswa belajar dibawah tenda.

"Melihat kondisi seperti itu sangat prihatin, anak- anak menjadi korban banyak belajar dibawah tenda, belajar mengungsi anak terlantar akibat sekolah disegel, ini takutnya ada kepentingan politisi dari pihak Pemkot, saya akan mengklarifikasi  kepada pihak Pemkot dengan ahli waris. kita akan duduk bersama cari. Solusi jalan keluarnya," terangnya saat berkunjung ke Kota Bengkulu

Tambahnya, Arist juga menyampaikan, selian itu, pihaknya akan mengkonrfirmasi terkait adanya dugaan eksploitasi anak yang turun kejalan membawah kardus, dan akan menemui pihak ahli waris dan pihak Pemkot terkait apa konflik yang sesungguhnya terjadi.

"Kita akan cari aktor dibalik adanya 
anak aksi turun ke jalan meminta sumbangan, pasti disana ada kepentingan politisi sekalipun itu menyuruh dari wali murid kita akan tindak dan kita proses dengan undang perlindungan anak itu mengeksploitasi anak," Bebernya. (Rori)

Dibaca 1 kali

Facebook comments