Skip to main content

Polda Bengkulu Semprotkan Cairan Disinfektan di Rumah Ibadah

Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah. Foto viral publik
Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah. Foto viral publik

BENGKULU - Jajaran Polda Bengkulu bersama TNI menyemprotan cairan disinfektan ditiga lokasi. Seperti, dua rumah ibadah dan asrama Polri di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Sabtu (14/3/2020).

Tidak kurang dari 50 liter cairan disinfektan disemprotkan di Masjid Jamik Bengkulu,  Gereja Paroki Santo Yohanes Penginjil Bengkulu dan asrama Polri tersebut. Di mana dalam kegiatan itu melibatkan sekira 250 personil Polri.

Penyemprotan cairan disinfektan yang terbagi dalam 100 botol ukuran 500 mili (ml)tersebut, dilakukan pada setiap sudut yang dijadikan lokasi bersentuhan langsung dengan jamaah. 

Mulai dari pintu pagar masuk, pemegang tangga, pintu masuk, hingga pembatas bangunan. Tidak hanya itu, personil Polri-TNI juga melakukan pembersihan sampah-sampah yang berserakan di sekitar lingkungan sarana ibadah. 

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Supratman mengatakan, pembersihan tempat ibadah dan asrama Polri merupakan salah satu antisipasi penyebaran Virus Korona atau COVID-19. Di mana antisipasi tersebut dengan menyemprotkan cairan disinfektan. 

''Mudah-mudahan di Bengkulu, tidak ada yang menjadi korban. Kebersihan ini harus kita mulai dari diri kita sendiri. Lalu, lingkungan termasuk tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul,'' kata Supratman, Sabtu (14/3/2020).  

Tidak hanya tempat ibadah, kata Supratman, jajarannya juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah terminal di Kota Bengkulu. Selain itu, sampai Supratman, pihaknya juga akan memberikan sosialsiasi cara mencuci tangan.

''Kegiatan antisipasi harus dilakukan, dengan cara mencuci tangan yang benar, menjaga kebersihan lingkungan, dengan begitu Bengkulu akan terhindar dari Korona,'' terang Supratman.(Red) 
 

Dibaca 2 kali

Facebook comments