Skip to main content

Petugas Pemungut Tidak Terima Dana Pembagian Insentif Pajak di Kabupaten Bengkulu Utara

dana insentif pajak
Petugas Pemungut Tidak Terima Dana Pembagian Insentif Pajak di Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu, Utara – Dimasa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, Ir. Mian - Arie Septia Adinata, SE, para petugas pemungut pajak di Kabupaten Bengkulu Utara tidak menerima uang pembagian Insentif Pajak dan diduga masuk ke Rekening Pribadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Mian - Arie yang pada awal dikatakan Hoaks sampai hari ini tidak terbantahkan.

Permasalahan tersebut sempat di lakukan pemeriksaan oleh pihak Aparat penegak hukum (APH), Kajari Arga Makmur Bengkulu Utara,  namun sampai sekarang belum ada jawaban secara resmi sejauh mana hasil pemeriksaan APH tersebut. 

Kawan-kawan media dan rekan-rekan LSM pada acara coffe morning, menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke-60 hari Jum’at (17/7/2020) lalu, pernah mempertanyakan masalah tersebut namun Kepala Kejaksaan (Kajari) Elwin Agustian Khahar, SH MH, mengatakan akan tetap menindaklanjuti masalah tersebut usai pilkada 2020.

Mengenai permasalah insentif pajak yang mengalir ke rekening pribadi Bupati Ir.H.Mian, berjumlah ratusan juta tersebut diduga tidak sesuai dengan salinan peraturan Bupati Bengkulu Utara nomor 31 tahun 2017 tentang pemberian tunjangan perbaikan penghasilan bagi pegawai negeri sipil dan Keputusan Bupati Nomor 9/E.2/BAPENDA/2018 Tentang penetapan penerimaan dan besaran insentif pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah. 

Karena adanya dugaan selisih jumlah besaran pemberian insentif pajak, pada laporan realisasi APBD 2018, antara Slip pembayaran ke rekening pribadi Bupati Ir.H.Mian, yang diduga ladang Korupsi kolusi dan Nepotisme (KKN) pihak tertentu.

Sementara Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE, Selasa (15/9) enggan menjawab adanya dugaan selisih jumlah besaran pemberian insentif pada laporan realisasi APBD 2018, antara Slip pembayaran ke rekening pribadi Bupati Ir.H.Mian (sy)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments