Skip to main content

Peringati HUT Mukomuko Peserta JAM#4 Akan Tempuh Jarak 70 Km

Kepala DISPAPORA, Apriansyah
Kepala DISPAPORA, Apriansyah

MUKOMUKO – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-17, panitia kegiatan kembali menggelar Jelajah Alam Mukomuko ke-4 atau JAM#4. Tak tanggung-tanggung, rute yang akan dilalui para peserta mencapai 70 Kilometer dengan melintasi 4 kecamatan yakni Kecamatan Kota Mukomuko, XIV Koto, V Koto dan Air Manjuto.

“Panjang rute yang akan dilalui pada JAM#4 ini mencapai 70 Km yang melintasi 4 Kecamatan,” ungkap Ketua Umum kegiatan selaku Kepala Disparpora Mukomuko, Apriansyah saat dikonfirmasi pada Selasa (11/02/2020).

Adapun rute jalur yang akan dilalui yakni start dari Pemda Mukomuko masuk ke pintu lima dan melewati drainase Desa Rawa Mulya sampai ke Simpang WK menuju Desa Manjuto Jaya. Kemudian melintasi Desa Sungai Lintang ke Desa Pondok Tengah kemudian belok masuk Sp2 Desa Pondok Makmur menuju ke Desa Kota Praja dan lanjut ke objek wisata Danau Nibung hingga finish di Panggung Utama lapangan Pemda Mukomuko.

Apriansyah mengatakan target peserta yang akan mengikuti JAM#4 mencapai 800 rider. Saat ini sudah ada puluhan rider yang sudah mendaftar dan ada puluhan lainnya sudah melakukan pembookingan nomor. “Kalau dilihat tidak sedikit masyarakat yang hobi dalam hal bermotor trail, jadi harapannya semoga sampai akhir batas pendaftaran, dari jumlah peserta yang kita sudah targetkan bisa tercapai hingga 800 peserta” ujarnya.

“Peserta yang sudah melakukan pendaftaran, kebanyakan dari Provinsi Bengkulu, sementara yang membooking nomor, kebanyakan  dari daerah luar yaitu Lubuk Linggau dan Kerinci” ungkap Apriansyah. Ia juga berharap bahwa masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk dalam kegiatan JAM#4.

Tidak hanya itu, untuk berbagai hadiah dan doorprize juga sudah disiapkan oleh pihak panitia, yaitu berupa uang tunai, sepeda motor, sepeda dan berbagai barang-barang elektronik lainnya. Kegiatan JAM#4 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-17 tahun ini hanya dilaksanakan selama 1 hari. (ADV/MG)

Dibaca 5 kali

Facebook comments