Skip to main content

Peringatan Hari Kartini, Dinas P3AP2KB mengadakan Lomba Kartini Bengkulu Idol

Bengkulu
Ajang perlombaaan 'Kartini Bengkulu Idol'.


Bengkulu - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Bengkulu akan melaksanakan lomba 'Kartini Bengkulu Idol'.

Dilaksanakannya kegiatan lomba Kartini Bengkulu Idol tersebut, merupakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2018 mendatang.

Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Bengkulu, Rosmidar melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, Purniati mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima surat lomba dari Pemerinah Kota Bengkulu.

Dalam perlomba Kartini Bengkulu Idol ini ditujukan untuk para Kartini Bengkulu yang memiliki bakat menyanyi. Dimana audisi akan dilakukan dengan cara mengirim rekaman suara dan biodata peserta melalui media Facebook Kartini Idol mulai dari tanggal 5 Maret hingga 5 April 2018.

"Lagu yang dinyanyikan saat audisi adalah Pantai Malabero dan diiringi dengan musik," katanya. 

Lanjut, Purniati, peserta seleksi adalah perempuan yang berdomisili di wilayah Provinsi Bengkulu. Dimana peserta dibagi dalam dua kelompok kategori. "Para peserta dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kategori remaja usia 17 sampai 24 tahun dan dewasa usia lebih dari 25 tahun," jelasnya.

Adapun syarat lainnya yaitu peserta yang belum pernah menjuarai lomba menyanyi. Jika ada peserta yang pernah menjuarai dalam menyanyi maka pihak panitia akan mendiskualifikasi.

"Jumlah peserta dibatasi, masing-masing kategori 100 orang, yang pertama mengirim rekaman suara," tambahnya.

Untuk ke 10 besar yang lolos audisi dalam masing-masing kategori akan diundang untuk tampil di depan juri. Bagi peserta yang mengikuti lomba diwajibkan menggunakan pakaian kebaya Kartini, kemudian menyanyikan lagu wajib pantai malabero dan lagu pilihan (lagu daerah asal masing-masing peserta).

"Pemenang masing-masing kategori akan diberikan Piala Gubernur Bengkulu dan hadiah hiburan lainnya," tutupnya. (Ria)

Dibaca 96 kali

Facebook comments