Skip to main content

Pemkab Benteng Raih Penghargaan Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

penghargaan
Penghargaan Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bengkulu Tengah – Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah yang di wakili Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah menerima penghargaan dari menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sebagai Kampung Iklim Kategori Utama yang  aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H., yang di wakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Mahendra Gusti, Senin (12/4) menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., yang di sampaikan oleh Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Dr.ir. Bambang Supriyanto. M.Sc., di Balay Raya Semarak.

Penghargaan yang di dapatkan Kabupaten Bengkulu Tengah tepatnya desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama, yang telah aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjansyah, S.IP., M.Si., menyampaikan Apresiasi tinggi kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu yang telah berusaha penuh agar Pemerintah Kota maupun Kabupaten melalui Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan daerah masing-masing yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga program prioritas ini berjalan.

”Kita adalah wadah penampung untuk menyampaikan keluhan hingga keinginan besar dari daerah-daerah yang ada di provinsi Bengkulu. Dan akhirnya desa di Kabupaten Bengkulu tangah dan Bengkulu Utara mendapatkan Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup” jelas Rosjansyah

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Dr.ir. bambang supriyanto. M.Sc. mengungkapkan bahwa Sinergi pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah harus tetap terjaga dengan baik. Program reforma agraria dari presiden harus berjalan dengan baik pula, sehingga pemerintah daerah di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan semuanya dengan baik dan benar. Ungkap bambang (Red)
 

Dibaca 7 kali

Facebook comments