Skip to main content

Pemkab Benteng Lakukan Pembinaan Tata Kelola Pemerintahan Bagi Kepala Desa

tata kelola pemerintahan desa
Pemkab Benteng Lakukan Pembinaan Tata Kelola Pemerintahan Bagi Kepala Desa

Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah lakukan pembinaan tata kelola pemerintahan bagi kepala desa se-kabupaten Bengkulu Tengah demi menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang terintegrasi,  bertempat di aula Hotel Puncak Tahura, selasa (03/11).

1

Kepala Bagian Pemerintahan Drs.Jaka Santoso mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dikarenakan saat kondisi covid-19 untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

”Jumlah peserta yang ikut ada 142 orang kepala Desa dimana pada hari ini ada 79  kepala desa dan besok 63 kepala desa dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para kepala desa dalam menjalankan tugas di pemerintahan desa.” kata jaka.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, S.H., M.H  mengatakan dengan adanya kegiatan diharapkan seluruh kepala desa yang ikut pembinaan ini dapat mengikuti semua rangkaian acara dengan serius supaya apa yang didapatkan hari ini bisa menjadi pengetahuan dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik di desa sehingga terwujudnya pelayanan prima yang baik untuk masyakat.

2

Selain itu Bupati juga berharap kepada seluruh kepala desa dapat bekerja dengan sepenuh hati bukan sesuka hati karena apapun kegiatan yang dilakukan kepala desa demi melayani masyarakat akan menjadi amal ibadah.

Bertindak sebagai pemateri Kajari Bengkulu Tengah Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, S.H., M.H menyampaikan Pemahaman Kepala Desa dalam memahami hukum sangat penting supaya bisa menjadi landasan dalam mengambil kebijakan dan juga kontrol dalam pengelolaan anggaran desa.

”Kepala desa harus membuat citra yang baik supaya nantinya masyarakat percaya karena kepala desa ini sudah menjadi pusat perhatian, kepala desa merupakan orang-orang penting pilihan desanya masing-masing” Jelas Kajari Lambok (Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments