Skip to main content

Pemkab Bengkulu Selatan Rehab 72 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Rehab 72 Unit Rumah Tidak Layak Huni
Pemkab Bengkulu Selatan Rehab 72 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Bengkulu Selatan- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) pada tahun ini mendapatkan bantuan bedah rumah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 72 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kecamatan Kota Manna.

Meskipun jumlah pembangunan RTLH pada tahun ini menurun di banding tahun kemarin, disampaikan oleh Pelaksana Tugas Dinas Perumahan dan Pemukiman Haroni, pihaknya akan terus berupaya untuk dapat melakukan pembangunan RTLH tersebut.

“memang untuk anggaran tahun ini sedikit menurun dibanding dengan tahun belakang, tapi tetap kita upayakan seluruh rumah yang tidak layak huni akan kita perbaiki,” jelas plt kadis. Rabu,(24/02).

Pelaksana Tugas Dinas Perumahan dan Permukiman Bengkulu Selatan Haroni juga menjelaskan, selain mendapatkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 72 unit rumah, Bengkulu Selatan juga mendaptakan bantuan sebanyak 70 unit RTLH, dari Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) yang merupakan perpianjangan dari kemntrian PUPR di Provinsi Bengkulu

“Hampir sama dengan DAK kita juga mendapatkan bantuan dari SNVT sebanyak 70 an, ini juga mengalami penurunan dibanding dengan tahun sebelumnya”,tambah Haroni

Rencanya untuk bantuan dari SNVT ini nanti akan di laksanakan di Kecamatan Pino Raya di Deesa Tanjung Aur 2. Untuk Pelaksanaan pembangunan, pihak Perkim sendiri masih menyelasaikan administrasi dan masih menunggu Juknis yang akan di terbitkan dari kementrian PUPR terkait pelaksanana rehabilitas.

“kalau itu sudah turun insya allah maret akan kita laksanakan,” pungkas Haroni. (Release)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments