Skip to main content

Pemdes Pondok Lunang Bagikan Masker Ke Ratusan Warga

Bagikan Masker
Bagikan Masker

Mukomuko – Setelah Dana Desa 8 persen cair, Kepala Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Burhan Dahri langsung merealisasikan DD tersebut untuk penanganan Covid -19. Dengan dana yang bersumber dari APBN tersebut, pemerintah desa membelikan masker sebagai alat pelindung diri dari penyebaran Covid-19. Masker tersebut dibagikan kepada 260 kepala keluarga (KK), masing-masing KK mendapat satu kotak masker atau 50 lembar masker.

”Setiap rumah mendapatkan masker, kecuali rumah penerima BLT-DD. Karena penerima BLT telah mendapat bantuan penanganan Covid selama satu tahun,” ujar Burhan ketika dikonfirmasi, Senin (3/5).

Lebih Lanjut ia menjelaskan, dibelanjakannya sebagian DD 8 persen untuk penanganan Covid-19 ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid di tingkat desa. Terlebih lagi saat ini masyarakat telah melaksanakan sholat taraweh berjamaah di masjid dengan masih ada yang tidak menggunakan masker. Menurutnya momen seperti ini waktu yang tepat dibaginya masker tersebut.

”Apalagi nantinya akan digelarnya sholat Idul Fitri, ini lebih ramai lagi makanya kita bagikan masker dari sekarang. Menurut saya mencegah lebih baik dari pada mengobati yang sudah terpapar Covid. Namun saya berharap tidak ada warga didesa ini nantinya yang terpapar Covid jika mau menjalankan protokol kesehatan,”pungkasnya. (Mc)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments