Skip to main content

Pemda BS Tinjau Langsung Potensi Destinasi Wisata Agrowisata Pantai Batu Putih

Agrowisata Pantai Batu Putih
Pemda BS Tinjau Langsung Potensi Destinasi Wisata Agrowisata Pantai Batu Putih

Bengkulu Selatan –Dalam rangka meningkatkan pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Bengkulu Selatan. Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, meninjau destinasi agrowisata pantai Batu Putih di Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, Kamis (18/02)

“Desa ini sangat berpotensi sekali untuk pengembangan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Selatan, banyak sekali destinasi wisata yang ada disini, mudah-mudahan kedepan destinasi wisata di Desa Tumbuk Tebing ini dapat terus berkembang sesuai potensi yang ada,” ujar Yulian Fuazi.

Untuk mewujudkan pengembangan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan pemerintah daerah akan selalu melakukan bimbingan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Nanti kita dari pihak pariwisata akan melakukan bimbingan kepada Pokdarwis bagaimana mempersiapkan bagaimana destinasi wisata unggulan ini akan terus berkembang dengan potensi yang ada,” tambah Yulian.

Diharapkan pemerintah untuk mempercepat pengembangan destinasi wisata ini pihak pemerintah juga mengarahkan kepada pihak Desa untuk segera menyiapkan masterplan apa yang akan direncanakan kedepan agar pembangunan dapat segera dilakukan.

“Nanti setelah masterplan sudah selesai di persiapkan bisa mengajukan proposal kepada pihak-pihak terkait lainnya diluar pemerintah daerah agar pembangunan segera cepat dilakukan,” sambung Yulian.

Dari potensi wisata yang ada di Desa Tumbuk Tebing ini pihak pemerintah daerah optimis destinasi dapat mejadi destinasi wisata unggulan yang terus berkembang di Kabupaten Bengkulu Selatan yang mampu bersaing secara global dengan wisata Desa diluar yang sudah berkembang dan nantinya,diharapkan destinasi ini dapat meningkatakan perekonomian masayrakat di Desa Tumbuk Tebing.

“Insya Allah dengan potensi wisata yang ada, kita dari pihak pemerintah sangat optimis wisata ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Selatan”, pungkas Yulian.

Dalam peninjauan destinasi wisata di Pantai Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas dihadiri oleh anggota Wonderfull Indonesia, pemerintah desa dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tumbuk Tebing. (Release)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments