Skip to main content

PC PMKRI Bengkulu Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai

PC PMKRI Bengkulu Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai
PC PMKRI Bengkulu Laksanakan Deklarasi Pemilu Damai

Pengurus Pusat PMKRI bekerja sama dengan PMKRI Cabang Bengkulu – Santo Stanislaus Kostka pada pada hari Rabu (10/04), mengelar seminar nasional dengan teman "Peran Kaum Milenial dalam Menyukseskan Pemilihan Umum yang Jujur, Damai,dan Sejuk” yang dilaksanakan di GSG Pemda Pemprov Bengkulu.

Dalam seminar tersebut selaku narasumber Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Supratman, M.H, Presidium Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Pusat PMKRI Sanctus Thomas Aquinas Fibrisio Marbun, dan juga Staff ahli Gubernur Bengkulu bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia H. Muslih. Z., S.H., M.Si serta Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Alexander Silaban. 

Dalam seminar tersebut terlihat 
dihadiri oleh kaum milenial lintas komunitas,  organisasi kepemudaan (OKP). 

Dalam sambutannya ketua presidium PMKRI Cabang Bengkulu Alexander Silaban menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan mengajak sebanyak, " kaum milenial untuk kemudian mensosialisasikan tentang pemilu, data menyebutkan bahwa dari jumlah total pemilih nanri, pemilih milenial (20-35 tahun) mempunyai peranan pemilih sebanyak 40%," sampainya. 


Sementara Pengurus pusat PMKRI 
Thomas Aquinas Fibrisio Marbun mengungkapkan, bahwa jumlah pemilih milenial memiliki jumlah yang cukup besar sehingga berpengaruh besar pada hasil pemilihan umum. 

"Ini sangat berpengaruh besar  hasil pemilu terhadap generasi melinial, kita sudah  sudah keliling Indonesia untuk melaksanakan kegiatan seminar nasional gerakan kita_Indonesia di 25 kota di Indonesia," ucapnya. 

Selain itu, kapolda Bengkulu juga menyampaikan bahwa penting untuk kaum milenial bersama-sama membangun kekondusifan selama pesta demokrasi berlangsung.

"Dengan aktivitas seperti ini ,Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PMKRI,  meyakini bahwa Bengkulu adalah provinsi yang sangat aman dalam pesta demokrasi nanti," paparnya. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 1 kali

Facebook comments