Skip to main content

Paslon Gubernur Tidak Memiliki Program Khusus Untuk Kaum Disabilitas

disabilitas
Paslon Gubernur Tidak Memiliki Program Khusus Untuk Kaum Disabilitas

Bengkulu - Ketua Yayasan Pijar Qalisya, Ita Yunita sangat menyayangkan dari tiga calon Gubernur yang akan bersaing pada pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 nanti satupun tidak ada yang membuat program khusus untuk kaum disabilitas.

1

"Saya sangat menyayangkan dari ketiga calon ini tidak ada yang membuat program khusus untuk kaum disabilitas," kata Ita Yunita, ketika dihubungi, Selasa (20/10).

Ia menambahkan jumlah penderita disabilitas di Provinsi Bengkulu ini sangat banyak kurang lebih 1.000 - 1.500 orang dan rata rata mereka punya hak pilih.

Ita yakin jika Paslon mau membuat program khusus tersebut tidak tertutup kemungkinan mereka bisa meraup suara dari kaum disabilitas.

Ketika ditanya dirinya mengakui untuk pendidikan formal Sekolah Luar Biasa (SLB) cukup banyak namun yang perlu diperhatikan saat ini tersedianya lapangan kerja untuk mereka.

Selain itu perlu juga diadakan pelatihan keterampilan sehingga kedepannya mereka tidak lagi bergantung kepada keluarga dan mampu berdikari.

Ita juga berharap pemerintah juga dapat menyediakan pinjaman modal dengan bunga ringan khusus untuk kamu disabilitas sehingga mereka memiliki modal untuk berwira usaha.(Red)


 

Dibaca 1 kali

Facebook comments