Skip to main content

Pasar KAUMY, Ruang Ekonomi Digital Baru di Masa Pandemi

PP KAUMY
Pasar KAUMY, Ruang Ekonomi Digital Baru di Masa Pandemi

Bengkulu - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) meluncurkan marketplace Pasar KAUMY sebagai media jual beli online berbasis komunitas dan jaringan sekitar 40 ribu alumni UMY. Pasar KAUMY hadir di tengah pandemi yang menyebabkan kontraksi ekonomi berkepanjangan dan memukul banyak sektor.

"Ekonomi digital membuka ruang permintaan dan penawaran di masa pandemi. Kami menjawab tekanan ekonomi yang dirasakan termasuk oleh para alumni UMY, dengan mengembangkan www.pasarkaumy.com sebagai medium jual beli online bagi para alumni almamater kami", ujar Ketua Umum PP KAUMY Yogie Maharesi, Senin (14/9) di Jakarta.

Pasar KAUMY menghimpun produk barang dan jasa para alumni UMY yang sangat bervariasi sehingga memperluas peluang kolaborasi. "Kami memilih berdaya bersama. Saling membantu dan mendukung usaha sesama alumni di tengah situasi sulit ini. Semua jenis produk barang dan jasa alumni dari berbagai sektor usaha diperjualbelikan secara online", papar Yogie. 

PP KAUMY berharap upaya ini turut membawa dampak positif pada ketahanan ekonomi di masyarakat luas. "Semakin banyak alumni yang bergabung dan bertransaksi, maka skala ekonomi yang ditimbulkan tentu semakin besar. Manfaatnya tidak hanya bagi alumni, melainkan juga berkontribusi pada pelaku usaha di setiap mata rantai produksi dan distribusi yang dilalui oleh sebuah produk barang dan jasa", pungkas Yogie. []

Dibaca 1 kali

Facebook comments