Skip to main content

Munas Selesai, Suharto Dipercaya Jadi Dewan Pengawas PP PBSI 2020-2024

olahraga
Suharto saat menghadiri Munas PBSI di Serpong

Bengkulu - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkulu, Suharto SE MBA dipercaya menjadi salah satu pengurus di Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) periode 2020-2024. Adapun jabatan yang dipercayakan kepada Suharto adalah sebagai Dewan Pengawas PP PBSI.

"Alhamdulillah saya dipercaya sebagai Dewan Pengawas PP PBSI dibawah pimpinan Bapak Agung Firman Sampurna yang terpilih sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024 dalam Musyawarah Nasional," kata Suharto.

Dengan dipercayainya dirinya menjadi salah satu pengurus, Suharto siap bersinergi dalam memajukan dunia bulutangkis di tanah air, dan juga di Bengkulu khususnya.

"Dengan jabatan ini, saya akan lebih berkiprah secara maksimal memajukan dunia bulutangkis di tanah air, kepercayaan ini sebagai hal penting bagi Bengkulu untuk kedepan lebih maju lagi dunia bulutangkisnya," imbuh Suharto.

Suharto sendiri saat ini merupakan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra. Selain menjadi Anggota Legislatif, Suharto aktif diberbagai organisasi olahraga, Ormas. Dia juga dipercaya menjadi salah satu Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu. 

Untuk diketahui, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Agung Firman Sampurna terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2020-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) di JHL Hotel, Tangerang. Munas ini digelar selama dua hari, yakni 5-6 November 2020. 

Agung Firman Sampurna terpilih menggantikan ketua umum sebelumnya Wiranto. Munas sendiri dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, Kamis (5/11/2020). 

"Saya terbuka mengatakan bahwa dalam kepengurusan saya akan fokus ke tata kelola organisasi, sedangkan dalam konteks pengelolaan keuangan akan dibentuk manajemen eksekutif," ujar Agung dalam sambutannya setelah dipilih jadi ketua umum, pada panggilan Zoom.

Pemilihan secara aklamasi terjadi lantaran bakal calon ketua umum lainnya yakni Ari Wibowo dinyatakan gugur oleh Tim Penjaringan. Dengan demikian, hanya tersisa satu bakal calon ketua yang dinyatakan memenuhi syarat, yakni Agung Firman Sampurna yang akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) periode 2020-2024.

Dibaca 1 kali

Facebook comments