Skip to main content

Menyimpan Barang Haram Jenis Ganja, Dua Pemuda diciduk

Dua orang pemuda inisial  AM(29) dan ZF(23)
Dua orang pemuda inisial  AM(29) dan ZF(23)

Bengkulu- Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkulu berhasil menangkap Dua orang pemuda inisial  AM(29) dan ZF(23) lantaran terkait  penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Penangkapan tersebut berawal saat tim Badak Dit Samapta Polda Bengkulu melaksanakan Patroli  Festival Tabot 2019. Dikawasan Benteng Malabero, terlihat gerak gerik AM yang mencurigakan. 

Kemudian, tim langsung menghampiri dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan satu linting ganja didalam kotak rokok. Pelaku pun langsung diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Bengkulu.

Hasil pengembangan, Sat Narkoba Polres Bengkulu melakukan penangkapan terhadap pelaku ZF dijalan Kalimantan Kelurahan Kampung Kelawi Kota Bengkulu yang diduga masih berkaitan dengan pelaku AM. 

Kemudian, tim langsung menuju kediaman ZF guna melakukan penggeledahan dan ditemukan tiga paket ganja seberat 21,65 gram yang terletak dibawah kasur.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kasat Narkoba, IPTU Sampson Sosa Hutapea didampingi Kaur Bin Ops Ipda Saiful Ahmadi, Jum'at (13/9) menerangkan dari hasil pemeriksaan, diduga ganja tersebut dari luar Bengkulu.

"Kalau dilihat dari kemasan dan bentuknya, diduga ganja tersebut dari luar Bengkulu. Kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut,"terangnya 

Dari perbuatan kedua pelaku dijerat dengan pasal 111 dan 114 terkait kepemilikan dan penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara.(Rori Oktriyansyah)

Dibaca 1 kali

Facebook comments