Skip to main content

Maling Motor, Warga Ujan Mas Didor 2 Kali

Pelaku Saat Diamankan Polres Kepahiang
Pelaku Saat Diamankan Polres Kepahiang

Bengkulu - Tim Opsnal Polres Kepahiang melakukan penangkapan terhadap pelaku berinsial AB (27) seorang buruh tani asal Kecmatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. 

Penangkapan ini berjalan keras, sehingga dilumpuhkan dengan timah panas. Diketahui, pelaku ini diamankan karena telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor, Minggu (02/12). 

Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady mengatakan, pada hari Sabtu tanggal 01 Desember 2018 sekira jam 18.30 wib  mendapatkan laporan telah terjadi pencurian sepeda motor (curanmor ), satu unit jenis Honda Mega pro  nomer polisi BE - 8427 GN yang diparkirkan di rumah Limun. 

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota Opsnal Polres Kepahiang mendatangi TKP dan selanjutnya melakukan penyelidikan serta pencarian barang bukti. Setelah lebih kurang dari 1 jam melakukan pencarian, anggota opsnal mendapat informasi bahwa tersangka dan barang bukti pergi ke arah perkebunan kopi di Desa Pungguk Beringang, Kecamatan ujan mas. 

Dengan sigap, Anggota Opsnal langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menemukan satu Unit Sepeda Motor hasil curian yang ditinggalkan oleh tersangka di tengah kebun kopi.

"Akhirnya anggota sudah menemukan keberadaan terhadap pelaku pencurian sepeda motor. Saat itu AB berada di pondok kebun kemudian anggota opsnal mendatangi pondok tersangka guna melakukan penangkapan," ungkap Kasat. 

Lanjutnya, saat ingin diamankan pelaku melakukan perlawanan dengan cara mengacungkan senjata tajam jenis pedang ke arah anggota. Dalam ancamannya pelaku sudah diberikan peringatan, tetapi peringatan tersebut tidak diindahkan terpaksa pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki sebelah kanan sebanyak 2 (dua) lobang. 

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, Kita serahkan ke Piket Reskrim Polres Kepahiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, "ujar kasat. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca kali

Facebook comments