Skip to main content

Maju Lewat Parpol, Rohidin Daftar Langsung Ke Golkar

Maju Lewat Parpol, Rohidin Daftar Langsung Ke Golkar
Maju Lewat Parpol, Rohidin Daftar Langsung Ke Golkar

 

Bengkulu - Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, pada Selasa, (15/10) mendaftarkan dirinya secara langsung, sebagai salah satu kandidat balon Gubernur yang akan maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, ke Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Pengambilan formulir pendaftaran yang dilakukan Rohidin, diterima oleh tim penjaringan dengan didampingi pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu, diantaranya Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi, Samsu Amanah, di Sekretariat Partai Golkar Bengkulu.

“Saya sengaja secara pribadi datang ke kantor DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu untuk mendaftarkan diri, sebagai mana tahapan-tahapan yang diatur oleh internal partai Golkar,” ungkap Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, seusai mendaftar kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, dipilihnya datang secara langsung ke Partai Golkar ini, sebenarnya ingin datang juga secara langsung ke partai-partai lain yang membuka penjaringan. Tetapi karena kesibukan sebagai seorang Kepala Daerah, sehingga mendaftar diwakilkan kepada tim.

“Kemungkinan di beberapa parpol lain yang belum mendaftar, saya bisa datang langsung mendaftar nantinya,” ujar Rohidin.

Dijelaskan, dengan telah mengambil formulir penjaringan di partai Golkar ini, berarti hingga kini sudah mendaftar di lima parpol yakni, PDIP, Nasdem, Hanura, Gerindra dan Golkar sendiri. Bahkan untuk partai lain, juga tetap akan mendaftarkan diri, karena peluang itu semua parpol sama dan parpol sendiri bakal menilai kelayakan seorang calon untuk diusung pada Pilkada nantinya.

“Khusus untuk PDIP, tim juga sudah mengembalikan berkas persyaratan yang diminta. Saya juga tidak ada target mendapatkan berapa parpol akan mengusung nantinya, tapi yang sekarang berusaha dulu,” terangnya.

Lebih jauh untuk kandidat balon wakil, ia menyatakan, baru akan dibicarakan setelah mendapatkan parpol. Apalagi keinginan maju kembali ini, hanya melalui jalur parpol dan bukan independent.

“Saya orang partai dan akan maju melalui jalur parpol. Untuk pendamping saya, kita bicarakan bersama parpol koalisi dan yang memiliki visi serta misi membangun Provinsi Bengkulu untuk 5 tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar Bengkulu, Fretindo menambahkan, sampai saat ini kandidat balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mendaftar sudah 8 orang, dengan rincian 6 kandidat balon Gubernur dan 2 orang kandidat balon wakil.

“Keenam balon Gubernur itu adalah, Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Rosjonsyah, Dadang Mishal, Patrice Rio Capella dan Agusrin M Najamudin. Sedangkan dua kandidat wakil, yakni, Herliardo dan Sasri Poni,” tukas Fretindo. (Tv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments