Skip to main content

KKYD Polsek, Ditemukan Kaum Pemuda sedang Asik Pesta Miras

KKYD Polsek, Ditemukan Kaum Pemuda sedang Asik Pesta Miras
KKYD Polsek, Ditemukan Kaum Pemuda sedang Asik Pesta Miras

Bengkulu - Kepolisian Sektor (Polsek) Ratu Agung Kota Bengkulu Minggu malam (15/09), menggelar razia kawasan rawan kriminalitas dikawasan objek wisata pantai panjang Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo melalui Kapolsek Ratu Agung Iptu Fajri Ameli Putra menerangkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggu terutama pada malam minggu (sabtu malam) dan merupakan salah satu upaya mengantisipasi tindakan kriminalitas di Kota Bengkulu, khususnya wilayah hukum Polsek Ratu Agung.

Dalam KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) tersebut, pihaknya mengamankan 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat suratnya dan kelengkapan kendaraan. 

Ketika melakukan patroli, anggota Polsek mendapati sejumlah orang yang sedang mengonsumsi miras. Ironisnya, orang yang sedang mengkonsumsi miras jenis tuak tersebut, mayoritas masih pelajar. Dengan demikian, anggota Polsek melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap para remaja tersebut.

“Kita tadi patroli di lokasi-lokasi rawan dan ada anak-anak nongkrong kita bubarkan,” kata Fajri.

Fajri menambahkan untuk sepeda motor yang diamankan bisa diambil kembali dengan syarat datang ke Mapolsek Ratu Agung membawa surat-surat kelengkapan kendaraan. 

Lanjutnya, Fajri menghimbau kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya terutama yang masih sekolah agar tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan.

Diketahui dari hasil kegiatan tersebut anggota Polsek menemukan puluhan anak-anak  muda yang masih dibawah umur bekeliaran dan nongkrong hingga larut malam. Selain itu, ditemukan sedang pesta minuman keras (miras) sejenis tuak arak. Selanjutnya  minuman tersebut dimusnahkan dengan cara dibuang ditempat dan anak muda tersebut dibubarkan. (Rori)

Dibaca 1 kali

Facebook comments