Skip to main content

Ketua DPRD Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kota Bengkulu

banjir
Ketua DPRD Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kota Bengkulu

Bengkulu –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Suprianto, Selasa (6/10) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meninjau langsung lokasi banjir di RT 11, Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singgaran Pati dan memberikan bantuan terhadap warga yang rumahnya terendam banjir banjir. 

1

"Tingginya intensitas hujan tadi malam mengakibatkan beberapa daerah di Kota Bengkulu ini terendam banjir," kata Ketua DPRD Kota, Suprianto, saat meninjau langsung ke lokasi banjir. 

Ia menambahkan kami turut prihatin atas musibah ini dan sebagai bentuk kepedulian kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Jangan sampai meraka kelaparan karena dari malam sampai pagi ini tidak bisa masak akibat banjir yang mengenangi rumah mereka. Bantuan yang kita berikan berupa mie instan, air minum dalam kemasan serta nasi bungkus, karena saat ini yang mereka butuhkan adalah logistik tersebut,” ujarnya.

2

Suprianto mengatakan, permasalahan banjir merupakan hal rutin yang terjadi didaerah tersebut setiap musim penghujan, namun kita sebagai perwakilan masyarakat yang dipercaya duduk di DPRD Kota harus bisa mencarikan solusinya agar kedepannya tidak terulang kembali apabila intensitas hujan saat ini cukup tinggi lagi.

Ernawati, salah seorang warga RT 11, mengatakan air diperkirakan mulai naik sekitar jam 11 malam sampai jam 4 subuh. 

"Awalnya hanya beberapa rumah saja dan sekarang banyak rumah yang terendam. Ketinggian air mencapai sebatas lutut orang dewasa," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Ernawati minta pemerintah agar dapat mencari solusi dan membantu agar air dapat segera surut sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

Menanggapi permintaan masyarakat, Suprianto meminta agar Dinas PUPR untuk segera mengerahkan mesin penyedot dan ketika air sudah suruh segera membersihkan drainase yang saat ini terdapat tumpukan sampah dan menyedot lumpur yang ada disepanjang drainase.

“Untuk mengatasi banjir ini, kita minta Dinas PUPR untuk melakukan pengerukan dan membersihkan sampah serta membangun drainase yang lebih besar agar banjir musiman ini dapat dikendalikan,” jelas Suprianto.

Mewakili Dinas PUPR, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Yosef Feri Yorizal mengatakan akan melakukan upaya untuk mengatasi permasalah banjir di Kelurahan Jembatan Kecil ini. 

“Nanti akan kita cari solusi untuk mengatasi banjir ini. Salah satunya ialah melakukan penggerukan dan setelah itu membuat drainase agar pengairan dikawasan ini berjalan lancar ketika hujan turun,” tutur Yosef. (Adv)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments