Skip to main content

Ketua DPRD Kab Benteng Cek Pelanggaran Protokol Kesehatan

razia protokol kesehatan
Ketua DPRD Kab Benteng Cek Pelanggaran Protokol Kesehatan

Benteng – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan pengecekan terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam razia masker di depan Kantor Polsek Talang Empat Senin pagi,(23/11). Oleh Tim Satuan Tugas bidang pengamanan dan penegakkan hukum Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Tengah.

Operasi razia masker ini dalam rangka menegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah yang sudah diatur dalam Perbup Nomor 37 tahun 2020. 

Razia masker ini sebelumnya telah dilakukannya sosialisasi akan dilaksanakan penindakan di mulai pada awal November dan saat ini sudah berjalan penindakan bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di beberapa titik.

Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Budi Suryantono, S.Sos yang ikut terjaring razia saat ingin berangkat ke Kantor DPRD di Semanek namun saat diperiksa oleh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 beliau beserta ajudan dan sopir semuanya menggunakan masker. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD menyempatkan diri untuk mengecek  kondisi razia yang sedang berlangsung dan menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Saat ini kita harus mentaati protokol kesehatan terutama memakai masker saat berpergian, saya mengajak masyarakat Bengkulu Tengah agar membiasakan diri memakai masker," ujarnya.

Ia menambahkan apa yang dilakukan Pemerintah merupakan hal yang positif agar masyarakat terbiasa memakai masker, semoga dengan menerapkan protokol kesehatan kita dapat terhindar dari virus covid-19 ini.

Sementara itu Kepala Satpol PP Bengkulu Tengah, Gunawan R, SE, MM menjelaskan sampai saat ini hampir 495 orang terjaring tidak memakai masker saat berkendaraan dan sudah diberikan sanksi sosial seperti Push Up dan Menyapu.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan efek jera dan masyarakat dapat membiasakan diri memakai masker ketika berpergian," ujarnya.

Ia menambahkan kasus covid-19 di Kabupaten Bengkulu Tengah sampai saat ini terus menunjukan peningkatan. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu Tengah agar betul-betul mentaati Protokol Kesehatan.

Razia masker ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, namun di Bulan Desember akan kita fokuskan penindakan ketempat-tempat usaha dan persiapan pengamanan pencobolosan pada pilkada serentak yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan.(Red)
 

Dibaca 1 kali

Facebook comments