Skip to main content

Ketua BPK RI Agung Firman Didukung 29 Pengprov, Termasuk Bengkulu Untuk Ketum PP PBSI

Nasional
Suharto

Bengkulu - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bengkulu, Suharto SE MBA memantapkan dukungannya kepada Agung Firman, sebagai calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) periode 2020-2024. Pemilihan ketua umum PP PBSI akan digelar dalam Musyawarah Nasional PBSI sendiri dijadwalkan berlangsung di Serpong, Tangerang, pada 5-6 November 2020.

Diketahui, Agung Firman saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

Dikatakan Suharto, saat ini sudah ada 29 Pengprov PBSI yang menyatakan dukungannya kepada Agung Firman sebagai calon Ketua Umum PP PBSI periode 2020-2024, Pengprov PBSI Bengkulu salah satunya yang mendukung Agung Firman.

"Pak Agung Firman Sampurna sudah mendapatkan dukungan sebanyak 29 dari 34 Pengurus Provinsi PBSI, artinya ini merupakan antusias luar biasa kepada beliau untuk memimpin PP PBSI kedepan, kita dari Bengkulu berharap Pak Agung Firman memimpin PP PBSI agar terjadi perubahan kedepan lebih baik, beliau memiliki kriteria untuk memajukan dunia bulutangis di Indonesia," kata Suharto usai menyerahkan surat dukungan kepada panitia penjaringan calon Ketua Umum PP PBSI 2020-2024 di Jakarta..

Selain itu kata Suharto, jika Agung Firman yang memimpin PP PBSI, akan terjadi kesinambungan kepemimpinan dari Pak Wiranto kepadanya, termasuk soal kemandirian organisasi PBSI.

"Pak Agung Firman akan mampu membawa PBSI lebih mandiri dalam hal pembinaan dan pendanaan, seperti merangkul perusahaan-perusahaan sebagai sponsor, juga meningkatkan kegiatan dan pembibitan di daerah agar lebih merata," ungkap politisi Partai Gerindara Bengkulu yang juga Waka II DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Berikut Pengprov PBSI yang memberikan surat dukungan kepada Agung Firman sebagai calon Ketua Umum PP PBSI 2020-2024:

1. DKI Jakarta, 
2. Sumatra Utara, 
3. Sumatra Selatan, 
4. Lampung, 
5. Bangka Belitung, 
6. Bengkulu, 
7. Kepulauan Riau, 
8. Bali, 
9. Kalimantan Selatan, 
10. Kalimantan Barat, 
11. Kalimantan Utara. 
12. Nusa Tenggara Timur, 
13. Sulawesi Selatan, 
14. Sulawesi Barat, 
15. Sulawesi Tengah, 
16. Gorontalo, 
17. Maluku, 
18. Papua Barat, 
19. Papua, 
20. Sumatera Barat, 
21. Jambi, 
22. Kalimantan Tengah, 
23. Riau, 
24. Sulawesi Tenggara, 
25. Banten, 
26. Jawa Barat, 
27. Kalimantan Timur, 
28. Sulawesi Utara,
29. Nusa Tenggara Barat

Dibaca 1 kali

Facebook comments