Skip to main content

Kemenpora Bantu Sarana Latihan Untuk IPSI Provinsi Bengkulu

silat
Kemenpora Bantu Sarana Latihan Untuk IPSI Provinsi Bengkulu

Bengkulu - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora RI) melalui anggota Komisi X DPR RI daerah pemilihan Propinsi Bengkulu Hj. Dewi Coryati, M.Si. Menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk cabang olah raga Pencak Silat kepada Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Bengkulu, Rabu (26/8).

1

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua IPSI Provinsi Bengkulu, Hopalara, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati, Wakil Ketua I KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin, Kepala sekretariat KONI serta Ketua Perguruan IPSI Se Provinsi Bengkulu dan Atlit Silat.

Ketua IPSI Provinsi Bengkulu, Hopalara dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ibu Hj. Dewi Coryati yang telah memberikan bantuan peralatan untuk latihan bagi atlet silat di Provinsi Bengkulu yang merupakan bantuan dari Kemenpora RI.

"Insyallah dengan bantuan peralatan latihan untuk atlet silat ini membuat para para atlet lebih bersemangat untuk berlatih demi mencapai prestasi", ujar Opa.

Bantuan peralatan untuk IPSI dari Kemenpora ini berupa 1 unit matras tanding, 6 unit Body Proteker, 1 unit Peralatan Fitnes, 3 unit Target Tendangan Besar, 1 unit Samsak Besar, 1 unit Samsak Sedang, 1 unit Samsak Guntingan, 2 unit Stop Watch, 2 unit Timbangan Digital, 2 unit Peralatan Latihan Kelincahan.

Sementara itu anggota DPR RI, Hj.Dewi Coryati dalam kata sambutannya mengatakan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu atlet didaerah agar bisa berprestasi.

"Jika sarana latihan kurang bagaimana bisa atlet berlatih dengan baik maka dari itulah tugas kami sebagai perwakilan di pusat untuk mencarikan bantuan peralatan tersebut," ujarnya.

2

Ia menambahkan bantuan sarana dan prasana yang diterima saat ini merupakan usulan dari pengurus IPSI ke Kemenpora yang dijembatani oleh DPR RI.

Dewi berharap dengan adanya bantuan ini prestasi atlet silat Bengkulu bisa lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan atlet daerah lain ditingkat nasional dan mancanegara.

Selain itu Dewi Coryati mengatakan jika atlet Bengkulu mampu berprestasi dan bersaing ditingkat nasional maka Kemenpora tahun depan akan menambahkan bantuan sarana olahraga lebih banyak lagi untuk atlet Bengkulu termasuk cabang olahraga lainnya.

Hj.Dewi Coryati yang merupakan anggota Komisi X DPR RI selain membidangi bidang olahraga juga membidangi Pendidikan, Kepemudaan, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu jika ada  saudara, anak atau teman yang memiliki prestasi disekolahnya namun tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan untuk segera menghubungi dirinya agar bisa diusulkan untuk memperoleh bantuan beasiswa.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Provinsi Bengkulu Sanuludin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kemenpora melalui anggota DPR RI perwakilan Bengkulu untuk memberikan bantuan peralatan olahraga ini.

"Kami berterima kasih atas bantuan untuk olahraga IPSI namun kami juga berharap jangan hanya IPSI saja yang dibantu namun cabang olahraga lainnya juga memerlukan bantuan sarana olahraga," ujarnya.

Ia menambahkan seperti diketahui selama ini sarana untuk latihan para atlet di Provinsi Bengkulu sangat minim sehingga para atlet Bengkulu kesulitan untuk mengembangkan bakatnya sehingga tidak mampu bersaing dengan atlet daerah lain yang memiliki sarana latihan yang memadai.(Red)
 

Dibaca kali

Facebook comments