Skip to main content

Kecelakaan Kapal, WNA Myanmar Tewas dan Terluka

Salah Satu WNA Asal Myanmar Tewas
Salah Satu WNA Asal Myanmar Tewas

Bengkulu - Dua warga negara asing (WNA) yang berkerja sebagai anak buah kapal(ABK) mengalami kecelakaan saat kerja di atas Kapal Tug Boat Everline 9, Sabtu (9/3) sekira  pukul 21.00 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan korban meninggal dunia yaitu Nyi Nyi Lwin (54) warga negara asal Myanmar dan Zaw Naing O(38) yang mengalami luka-luka pada saat kejadian tersebut. 

Menurut informasinya, Kedua korban merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Tug Boat Everline 9 berbendera Malaysia yang dinahkodai oleh Kulvindra Singh, membawa sebanyak 11orang ABK yang semuanya berkewarganegaraan asing yakni India, Myanmar dan Malaysia.
Pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 pukul 21.00 WIB Kapal Tug Boat Eveline 9 akan sandar ke Tongkang BG. Everline 5.

Saat Tug Boat bergerak melambung dan mengitari Tongkang, tali tambang yang menghubungkan kedua kapal tersebut menegang lalu menghantam kedua korban yang tidak sempat menghindar, sehingga kedua korban terluka.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, S.IK melalui Kapolsek KSKP Pulau Baai, AKP Mulyadi, SE, S.Ik saat dikonfirmasi membenarkan atas  insiden kecelakaan WNA asal Myanmar.

"Iya benar, ada kecelakkan tersebut WNA Asal Maynmar Nyi Nyi Lwin mengalami luka remuk bagian muka dan bola mata sebelah kiri terlepas dari rongga mata dan meninggal dunia. Sedangkan korban  Zaw Naing O hanya mengalami cedera ringan dan menjalani rawat jalan," ujar Kapolsek, Minggu (10/3).

Lanjutnya, untuk jenazah yang meninggal dunia dititipkan di ruang Kamboja RSUD M. Yunus Bengkulu.

"Untuk Jenazah korban saat ini dititipkan di ruang Kamboja RSUD M. Yunus Bengkulu, menunggu tindakan. Selanjutnya kita akan koordinasi antara pihak Agen Pelayaran Kapal, Imigrasi dan Kedutaan Asing Myanmar, Malaysia dan India," papar kapolsek. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 49 kali

Facebook comments