Skip to main content

Kali Pertama, Bengkulu Raya FC Juarai Piala Menpora U-17

Kali Pertama, Bengkulu Raya FC Juarai Piala Menpora U-17
Kali Pertama, Bengkulu Raya FC Juarai Piala Menpora U-17

Bengkulu - Tim Sepakbola Putri Bengkulu Raya FC  dari Kota Bengkulu, berhasil meraih juara pertama pada ajang Liga Sepakbola Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-17 Putri Seri Provinsi Bengkulu, di Lapangan Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu, Selasa (25/06).

Piala Menpora ini merupakan Liga Sepakbola  berjenjang mulai dari U-12 , U-14 dan U-16 dan U-17 khusus Putri serta U-21 untuk Mahasiswa. 

Piala Menpora Putri U - 17 seri Provinsi Bengkulu ini berlangsung selama empat hari ( 23-26/06) yang diikuti tiga klub sepakbola putri dari kabupaten dan kota Bengkulu.

Tim Sepakbola Putri Bengkulu Raya FC berhasil mengalahkan dua tim lainnya yaitu tim Sepakbola Judagor Bonita Rafflesia FC dari Kota Bengkulu serta tim Sepakbola Fajar Hafiz dari Kabupaten Seluma.

Menurut Koodinator Provinsi Bengkulu Piala Menpora Putri U-17 Harmen Yulizar, pada ajang kompetisi Sepakbola U-17 khusus putri ini, merupakan yang pertama kali digelar di Provinsi Bengkulu.

Untuk juara pertama, sebut Harmen, akan mewakili Provinsi Bengkulu pada Piala Menpora Sepakbola Putri U-17 seri nasional di Bandung pada bulan Agustus mendatang.

“Bengkulu Raya FC  berhak mewakili Provinsi Bengkulu dalam gelaran Piala Menpora U-17 Putri seri nasional yang akan dilaksanakan di Bandung pada tanggal 5-10 Agustus 2019,” sebut Harmen Yulizar yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Minimnya peserta yang ikut dalam kompetisi ini menurut Harmen, diakibatkan masih kurangnya perhatian dari pemerintah daerah terhadap persepakbolaan wanita, disamping alasan klasik kurangnya dana.

Untuk itu dirinya berharap dari pemerintah daerah  dapat lebih memperhatikan lagi persepakbolaan khusus putri ini. Terlebih lagi, tambahnya, sepakbola khusus putri ini sangatlah berpeluang untuk menuju kancah nasional. 

“Untuk kedepan, semoga sepakbola khusus putri  di Bengkulu bisa lebih maju lagi, karena sepakbola putri ini untuk level nasional peluangnya masih terbuka lebar dibanding tim putra. Mudah-mudahan kedepannya satu-dua atlit sepakbola putri kita bisa tembus menjadi pemain nasional,” kata Harmen.

Dirinya menegaskan, sepakbola khusus putri di Provinsi Bengkulu ini akan berjaya, jika semua elemen terkait lebih peduli dan semangat untuk memajukan persepakbolaan di Provinsi Bengkulu ini. 

“Karena saya melihat sendiri di Provinsi Bangka Belitung itu ada empat orang pemain nasional sepakbola putri yang berasal dari satu desa, kenapa  kita tidak bisa seperti itu. Hal itu menjadi cambuk bagi kita, terutama bagi Asprov PSSI Bengkulu” ujar anggota Asprov PSSI Bengkulu ini. (Rilis/Tv)

Dibaca 1 kali

Facebook comments