Skip to main content

JMS Datang, Tingkatkan Pemahaman Hukum Bagi Pelajar

Pemberian Hadiah Kepada Para Juara Lomba
Pemberian Hadiah Kepada Para Juara Lomba

Bengkulu - Kejaksaan Negeri Bengkulu khususnya program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), mendatangi pelajaran sekolah. Untuk saat ini yang menjadi tempat tujuan yaitu di SMP N 2 Kota Bengkulu, Senin (8/10).

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan, mengatakan program tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pengertian terhadap hukum kepada para pelajar agar mengetahui tentang hukum supaya para pelajar tidak melanggar hukum. 

"Ini juga agar anak anak didik berprilaku baik, dimulai dari tata cara bicara kepada siapa pun, maupun sifat anak. Untuk kedepannya program jaksa masuk sekolah tidak hanya di jajaran SMP namun juga di pesantren - pesantren dan saya ucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan kota dan kepala sekolah untuk dukungannya dalam menyukseskan program ini," ungkap Emilwan. 

Lanjut Emilwan, progran jaksa masuk sekolah tersebut telah dilaksanakan di empat sekolah tingkat pertama di Kota Bengkulu, dan program tersebut berakhir di SMP N 2 Kota Bengkulu. 

Kejari berikan jempol kepada sekolah - sekolah yang mengikuti program jaksa masuk sekolah, salah satunya SMP N 2 Kota Bengkulu. Pasalnya, sekolah tersebut telah menciptakan bibit ungul siswa yang berprestasi dan berkualitas tinggi.

"Saya harap kerja sama antara dinas dan sekolah -  sekolah terjalin dengan baik agar kedepannya kita bersama sama bahu membahu agar anak -  anak ini dapat menggapai apa yang di cita -    citakan. Selain itu, didikan mental yang kita berikan dapat bermanfaat bagi para siswa yang ada," kata Emilwan. 

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayeti menjelaskan, progam jaksa masuk sekolah sangatlah memberi apresiasi baik dari sekolah, pihak wali murid, bahkan dari pihak kementrian ikut mengapresiasi program jaksa masuk sekolah. 

"Pak Kajari Bengkulu luar biasa sampai - sampai pihak kementrian mengapresiasi beliau betapa pedulinya dengan pendidikan di Kota Bengkulu. Kita berharap kedepannya agar dapat di tingkatkan lagi sehingga seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu dapat tersentuh. Kita juga kedepan akan mengumpulkan kepala sekolah termasuk juga pesantren yang mana pak Kajari turun langsung dan memberikan penguatan tentang pentingnya pengetahuan bagi para siswa," ujar Rosmayeti. 

Di lain sisi, Kepala Sekolah SMP N 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita mengatakan, dari program jaksa masuk sekolah tersebut banyak manfaat yang dapat di petik, salah satunya para siswa lebih termotivasi untuk menggapai cita -  citanya.

"Alhamdulillah banyak manfaat yang bisa kita petik dari progam jaksa masuk sekolah salah satunya Motivasi anak untuk menggapai cita citanya menjadi jaksa, itu yang banyak saya dengar. Kita sangat mendukung penuh program ini. Harapannya motifasi belajar anak lebih di tingkatkan lagi dengan adanya progra  ini, dan tekat belajar untuk menggapai cita cita lebih kuat lagi," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, Kepala Kajari Bengkulu menjadi inspektur upacara, yang selanjutnya dilakukan penyerahan cinderamata Jaksa Masuk Sekolah (JMS) oleh kepala sekolah, penyerahan piagam juara 1 atlit Taekwondo Kejurda Bengkulu Fitriansyah Zikril Hakim, Juara 2 Jejurda Karate Rafi Raya Sauki, Juara 3 Lomba Robotik tingkat nasional kepada Kahuna Defanda dan Muhammad Afif serta Hanifah. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 9 kali

Facebook comments