Skip to main content

Jelang Salat Subuh, Tiga Bangunan Ruko Terbakar

Bangunan ruko di Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu di lalap si jago merah. Foto PBK Kota Bengkulu.
Bangunan ruko di Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu di lalap si jago merah. Foto PBK Kota Bengkulu.

BENGKULU - Tiga unit bangunan rumah toko (ruko) manisan, di Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, Rabu (1/1/2019), sekira pukul 04.16 WIB, ludes di lalap si jago merah. 

Kobaran api yang melahap bahan yang mudah terbakar di ruko itu baru dapat dijinakkan setelah tiga jam kemudian, dengan menerjunkan 9 unit pos dan 10 armada mobil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, Kota Bengkulu.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran yang meludeskan ruko milik Ramlan dan Oktavianus, tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.   

Kepala Kantor PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, kebakaran meludeskan 3 unit bangunan ruko manisan.   

''Tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Kerugian diperkirakan sekira Rp500 juta,'' kata Saipul, Rabu (1/1/2020). 

Penyebab kebakaran yang terjadi menjelang salat Subuh itu, terang Saipul, belum diketahui secara persis. Kobaran api yang meludeskan tih bangunan ruko itu baru dapat dipadamkan tiga jam kemudian. 

''Penyebab kebakaran belum diketahui secara persis,'' pungkas Saipul. (Red)
 

Dibaca 39 kali

Facebook comments