Skip to main content

Sakti Peksos Kemensos RI Ikuti Pelatihan Therapi Tingkah Laku

23 pekerja sosial anak yang tergabung dalam Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kemensos RI mengikuti Pelatihan Therapi Tingkah Laku
23 pekerja sosial anak yang tergabung dalam Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kemensos RI mengikuti Pelatihan Therapi Tingkah Laku


Bengkulu - Sebanyak 23 pekerja sosial anak yang tergabung dalam Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kemensos RI mengikuti Pelatihan Therapi Tingkah Laku yang difasilitasi oleh Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip Unib dengan narasumber Indah Syoraya,S.Psi,MA,Psikolog, Rabu (19/9).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pekerja sosial anak dalam proses rehabilitasi anak korban Kekerasan atau pun anak yang berada dalam pengasuhan LKSA atau Panti Asuhan. Jurusan Kesejahteraan Sosial merupakan Akademik yang melahirkan para pekerja sosial.
 
Ketua forum Pekerja Sosial Perlindungan Anak Provinsi Bengkulu Hilda Sriwanty,S.Sos menyatakan,”Kami sangat berterimakasih ketika pihak jurusan peduli terhadap peningkatan kapasitas para pekerja sosial anak Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Lanjutnya, “karena tugas pekerja sosial anak adalah bagaimana mengembalikan keberfungsian sosial anak yang sedang menghadapi masalah, sehingga penting sekali untuk mengembangkan keterampilan dalam upaya rehabilitasi sosial anak,” tambahnya.

Hilda Sriwanty juga menjelaskan keterampilan Therapi Perilau ini bisa mengidentifikasi gangguan psikologis anak dan intervensi dini terhadap perupahan perilaku anak.

“Salah satunya adalah keterampilan Therapi perilaku, dengan keterampilan ini pekerja sosial bisa mengidentifikasi gangguan psikologis anak dan intervensi dini terhadap perubahan perilaku anak, misal mengidentifikasi kondisi trauma pada anak korban kekerasan seksual dan mengatasi trauma agar tidak terus mendalam,” tutupnya.(Rilis/TV)
 

Dibaca 12 kali

Facebook comments