Skip to main content

Jaksa Berikan Edukasi Hukum Bagi Generasi Melinial

Program  Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu
Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu

Bengkulu - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melaksanakan  program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu bertajuk, Selasa (02/04). Dalam kegiatan ini mengangkat tema Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja di Kalangan Generasi Muda dan Hoaks.

Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Marthin Lutherb menjelaskan, program tersebut untuk mensosialisasikan pengertian terhadap hukum kepada para pelajar agar mengetahui tentang hukum supaya para pelajar tidak melanggar hukum. Selain itu, agar anak-anak didik berprilaku baik, dimulai dari tatacara bicara dan sifatnya.

"Jaksa Masuk Sekolah ini untuk merupakan mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan penyebaran hoax dikalangan pelajar dengan tema Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja di Kalangan Generasi Muda dan Hoaks," terang Marthin.

Marthin menerangkan, program ini sengaja dirancang untuk para pelajar SMA/sederajat. Pasalnya dikalangan pelajar rentan terlibat permasalahan hukum. Dengan Melalui program JMS ini diharapkan akan tumbuh kesadaran dikalangan remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan hoax. Sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang taat dan sadar hukum

"JMS ini merupakan program pembinaan masyarakat taat hukum khususnya buat generasi muda yang baru mengenal dunia. Kita berkewajiban memberikan pengetahuan tetang hukum, kenali hukum agar menjauhi tindakan yang melawan hukum," papar Marthin. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 6 kali

Facebook comments